BUMDes Seminai Musrembang Serta Beri Hadiah Sapi dan Motor

Daftar Isi

     


    Foto: MCR

    LancangKuning.Com, SIAK - Dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Alfedri, Musyawarah Kampung Pertanggungjawaban Tahunan (MKPT) atau lebih dikenal BUMDes, di Kampung Seminai Kecamatan Kerinci Kanan, Rabu (23/1).

    Direktur BUMDes Pawed dalam sambutanya menyampaikan bahwa seiring berkembangnya BUMDes Seminai ini, tahun ini sudah mencapai 4 Miliar lebih. Menurutnya, keberhasilan ini terwujud selain dedikasi dari pengelola BUMDes itu sendiri, juga adanya kesadaran masyarakat untuk meminjam dana BUMDes ini untuk berbagai keperluan usaha, misalnya pertanian dan perkebunan hingga usaha UKM rumahan.

    Wakil Bupati Alfedri mengapresiasi kinerja BUMKam beberapa tahun belakangan selalu berhasil menjadi BUMDes terbaik di Kabupaten Siak. Ia mengaku salut dan bangga dengan kinerja serta kerja keras para pengurus BUMDes Kampung Seminai ini, bahkan BUMDes di kabupaten lain juga datang ke Siak untuk studi banding.

    Lebih lanjut ia mengatakan, BUMDes juga bisa mengembangkan wisata di Kampung Seminai ini. Hal tersebut seiring dengan Visi misi Bupati  Syamsuar dan Wabup Alfedri menjadikan Kabupaten Siak sebagai destinasi wisata.

    "Ini visi misi kami sewaktu mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati priode 2016-2021 dan kami berharap BUMDes Kampung Seminai ini bisa bekerja sama mewujudkan hal tersebut, ini juga akan menjadiincome untuk kampung jika hal ini terwujud",kata Alfedri, dikutip dari MediaCenterRiau.

    Pada kesempatan yang sama, Wabup Alfedri bersama Camat Kerinci Kanan dan Direktur BUMDes memberikan santunan anak yatim, dan bantuan bagi orangtua kurang mampu. Kemudian dilanjut dengan pemberian hadiah undian door prize bagi nasabah dengan 3 hadiah utama antaranya 2 ekor sapi dan 1 unit sepeda motor. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BUMDes Seminai Musrembang Serta Beri Hadiah Sapi dan Motor
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar