Kuliner  Legendaris Pekanbaru

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Salah satu kota yang dinilai sebagai kota yang kaya akan tempat wisata kuliner adalah kota Pekanbaru, yang tentu saja menambah kekayaan kuliner Indonesia. Pekanbaru juga terkenal sebagai kota yang memiliki tujuan wisata yang sangat baik, tentu akan lebih baik jika destinasi wisata tersebut ditemani oleh Objek Wisata Kuliner Pekanbaru yang tidak kalah menarik.

    Dalam artikel ini ada 5 tempat legendaris Wisata Kuliner Pekanbaru yang  banyak dikunjungi orang: Bakmi Api vs Sambel Api, Es Cendol Pak Jenggot, Pukis Padusari, Martabak Radar, dan Sup Pendukung Pertama. Kelima tempat wisata kuliner juga akan ditampilkan dipeta Google sehingga anda dapat dengan mudah mengetahui posisi Tempat Kuliner. Selain itu, lokasi Bandara Internasional Sultan Syrif Kasim II juga ditampilkan, sehingga memudahkan anda untuk merencanakan perjalanan ke objek wisata kuliner.

    Anda juga bisa segara memeriksa harga dan membeli tiket pesawat dari kota asal anda ke Pekanbaru dan memesan voucher hotel di Pekanbaru pada halaman yang sama. Berikut 5 tempat Kuliner  Legendaris Pekanbaru yang sangat diminati :

    1. Bakmi Api vs Sambel Api

    Dunia kuliner saat ini menjamur. Banyak kuliner baru yang bermunculan. Salah satu hitsnya adalah Tempat Kuliner Bakmi Api vs Sambel, warung Bakmi Api berada di Ardhat Sukarno-Hatta Pekanbaru Junction sepertinya anda layak untuk dikunjungi, Bakogie Godog yang lezat, nasi goreng  nasional dan selalu diserbu oleh ratusan pengunjng. Mengapa disebut Warung Bakmie Api, karena anda akan menemukan api yang membakar dikuali ketika para koki memasak sejumlah hidangan Bakmie.

    Memasak dengan cara yang unik dan menarik, teknik memasak dimana api merupakan ciri khas yang diciptakan oleh tempat makan ini. daya tarik ini juga membuat nama tempat dan menu disini dieja dengan kata “Api”. Menu yang ditawarkan oleh warung ini adalah menu yang akrab dengan lidah orang. Seperti ayam goreng, ayam bakar, nasi goreng dan mie.

    Menu yang dimasak berdasarkan pesanan pengunjung membuat makanan selalu hangat dan segar saat disajikan. Ini disebut Bakmie Api vs Sambel Api karena selain cara memasaknya, juga karena sauh Tahu bahwa orang Pekanbaru suka makanan pedas, cabai yang diberikan oleh warung ini berbeda dari tempat lain. Dengan dapur diletakkan di bagian depan, anda bisa melihat langsung proses memasak dan bahan-bahan yang digunakan.

    Jadi anda tidak perlu khawatir tentang kebersihan dan kesegaran bahan yang digunakan. Di setiap menu, rempah-rempah yang digunakan adalah rempah-rempah asli Indonesia. Jadi rasanya sangat akrab dengan lidah orang. Saat mencoba Bakmi Api, salah satu menu andalan disini, rasa asin, pedas, manis dan gurih berpadu sempurna di mulut.

    1. Es Cendol Pak Jenggot

    Sebagai kota yang dekat dengan garis katulistiwa, Pekanbaru memiliki suhu konstan 30 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius. Pada pukul 12:00 hingga 02:00 WIB, suhu panas ini akan terasa jika keluar dari ruang belajar dan pergi ke ruang makan. Di saat cuaca begitu panas, mencari minuman segar dingin adalah pilihan terbaik.

    Es kelapa muda atau Es Cendol adalah beberapa minuman yang paling dicari. Salah satu Tempat Kuliner yang menjual “obat panas” di Pekanbaru adalah Cendol Pak Jenggot. Lokasi Bofet Pak Jenggot terletak di Jalan Muhammad Yamin, atau disis belakang Bank Permata yang terletak di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Salah satu minuman khas nusantara yang pasti akrab di masyarakat adalah Es Cendol.

    Minuman segar ini adalah minuman khas Indonesia yang terbuat dari  tepung beras, disajikan dengan es parut dan gula merah cair dan santan. Rasa manis bercampur dengan gurih isinya. Es Cendol Pak Jenggot memang akrab bagi masyarakat Pekanbaru.

    1. Pukis Padusari

    Bepergian keliling Pekanbaru pada malam hari pasti tidak lengkap jika belum mencicipi berbagai objek kuliner pinggir jalan. Pekanbaru, yang identik dengan kota perdagangan, ternyata memiliki beragam makanan Jalanan yang lezat. Salah satu hal yang patut dicoba adalah camilan tradisonal Kue Pukis Padusari. Kita bisa menemukan Kue Padusari Pukis di Jalan Sudirman. Kue Padusari Pukis legendari di Pekanbaru. Sudah ada sejak tahun 1982. Dulu dijual di daerah kawasan Pasar Pusat.

    Pada tahun 1991, Kue Pukis Padusari telah berjualan di kawasan Jalan Sudirman hingga sekarang. Pukis Padusari memang dikenal enak. Tak heran, kue panggang hangat ini menjadi makan favorit yang diburu banyak orang. Tekstur yang  empuk dengan paduan yang manis dan gurih memberikan sensasi berbeda waktu mencicipinya. Dan juga pas ditemani dengan minuman kopi atau teh.

    1. Martabak Radar

    Marabak adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal bagi orang Indonesia. Karena  kelezatannya hampir semua orang menyukai makanan satu ini. Belum lengkap rasanya .apabila kamu sedang berada di Pekanbaru namun tidak mencoba atau mencicipi lezatnya Martabak Radar Siang Malam. Martabak Radar Siang Malam ini merupakan salah satu wisata kuliner legendaris dan sangat terkenal di Pekanbaru.  Martabak ini sudah ada sejak tahun 80an.

    Salah satu yang menarik dari Martabak Radar ini adalah tempat dan suasananya. Lokasi yang strategis berada dijalan Sudirman, persisnya Depan Plaza Sukaramai. Martabak Radar ini mempunyai citarasa yang istimewa. Kita bisa melihat bagaimana proses pembuatannya yang unik dengan menggunakan wajah datar. Martabak Radar, seprti martabak lainnya memiliki khas karena perpaduan rasa lokal.

    1. Sop Tunjang Pertama

    Di Pekanbaru kita bisa menemukan hidangan khas yang jauh dari kata santan dan aneka bumbu gulai peda beraroma kuat. Hidangan yang lembut, menyegarkan dan terasa nikmat jika disantap ketika panas atau malam hari disaat cuaca dingin. Sop Tunjang Pertama di kota Pekanbaru Riau.  Jika berkunjung ke Pekanbaru dan tidak menikmati Sop Tunjang ini sangat disayangkan sekali. 

    Sop Tunjang adalah sup tulang sapi dengan balutan daging yang dimasak sampa daging menjadi empuk. Masakan tradisonal yang termasuk makanan khas Riau yang lezat. Untuk menemukan Sop Tunjang di Pekanbaru tidak terlalu susah. Dalam bahasa Indonesia tunjang memiliki arti yaitu tulang sapi yang sarat dengan otot lunak dan berada bagian lemak yang cenderung kenyal. Hidangan sup yang terasa ringan dan lembut meski menggunakan bahan tunjang kenya yang berlemak.(Ipit)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kuliner  Legendaris Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar