Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Sambut Kunjungan Menteri LHK

Daftar Isi

    Foto: Bupati Inhu melakukan penanaman bibit pohon 

     

    Lancang Kuning, INHU - Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi SE bersama wakil bupati, Junaidi Rahmat menyambut kunjungan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, 
    Prof. DR. Ir Siti Nurbaya Bakar M,Sc dan Gubernur Riau Syamsuar didesa Teluk Erong, Kelurahan Kampung dagang kecamatan Rengat Sabtu (13/8/22).

    Tampak unsur forkompimda Inhu, para pejabat dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab inhu, ketua LAMR Inhu serta organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, tokoh Agama juga ikut menyambut kedatangan Menteri dan Gubri tersebut.

    Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar mengungkapkan kebahagiaannya dapat berkunjung diKabupaten Inhu dan memuji perkembangan kemajuan di Inhu. "Kabupaten Inhu ini, merupakan salah satu kabupaten di Indonesia perlu perhatian khusus agar masyarakat lebih sejahtera" ungkapnya.

    Dia juga mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat melalui kementerian lingkungan hidup dalam penanganan daerah aliran sungai (DAS) Indragiri.

    "Hari ini saya diajak menanam pohon di teras sungai Indragiri yang dalam binaan nasional. Daerah seperti ini relatif rawan banjir dan abrasi. Oleh karena itu Saya disini bersama beberapa dirjen yang ikut akan terus berupaya bersama pemprov untuk membangun daerah di Riau, termasuk Indragiri hulu," ujarnya.

    Masih kata Menteri, dalam penangan DAS bukanlah hal yang mudah. membutuhkan investasi dan dukungan yang sangat besar. Untuk itu, kita juga mengajak masyarakat turut serta membudayakan penanaman pohon serta menjaga alam Himbau Sitinurbaya.

    Pada kesempatan itu, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan kerja Menteri LHK-RI dan Gubri keKabupaten Inhu. Beliau berharap kedatangan Mentri bersama gubernur ini berdampak positif untuk kabupaten Indragiri hulu dan dapat memberi pencerahan kepada pemkab Inhu dalam menghadapi masalah lingkungan.

    Ditambahkan Rezita, Ini salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh pemerintah pusat yang diserahkan oleh Ibu menteri ke  Kesatuan Pengolahan Hutan (KTH) kepada 4 Kelompok Tani 200 juta yang tergabung Pengembangan Perhutanan Sosial Nasional, masing-masing kelompok tani.

    "Bantuan ini diharapkan bisa membantu dan memperdayakan masyarakat untuk membangun perekonomian di kalangan masyarakat, karna program tersebut dapat dirasakan dan menyentuh masyarakat langsung. Semoga bagi masyarakat sekitar hutan semakin meningkatkan rasa cinta kepada hutan dan lingkungan. Saya berharap agar masyarakat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," tutup Bupati Inhu. (LK/SH/Advetorial) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Sambut Kunjungan Menteri LHK
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar