Kunjungi Panti Asuhan Putri, ACT Riau Jalankan Program Pendidikan

Daftar Isi

    Foto: ACT

    LancangKuning. Com, PEKANBARU - Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Life For Ummah Riau dan MRI Wil Riau mengunjungi panti asuhan Putri di Jalan Paus,  Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Senin (20/1/2019).

    Tak hanya sekedar kunjungan biasa,  ACT dan dua rekan mitranya membuat program yaitu pemberdayaan anak jalanan, Yatim dan Duafa. Dimana, program ini akan memberikan bekal ilmu bagi anak-anak di Panti Asuhan tersebut.

    Selain itu, Relawan memberikan pelajaran Agama, IPA IPS, Matematika, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan lainnya. kegiatan ini juga biasa disebut Guru Relawan Panti (GREB).

    "InsyaAllah, kegiatan ini di program per minggu. Selain itu, ada kegiatan membaca ayat suci Al-Quran. Bagi anak-anak yang pasih membaca Al-Qur'an akan diberi hadiah serta makan bersama," ujar Jokow Lukito.  

    Azlida salah satu perwakilan ACT Riau mengatakan, pembelajaran ini tidak hanya sekedar belajar dan mengajar. Namun juga untuk memotivasi anak-anak panti asuhan supaya tetap semangat belajar, meski dalam keadaan serba kekurangan.  

    "Waktu kita ngajar, respon adik-adik panti terlihat positif dan bersemangat mengikuti kegiatan hari ini. Tampak wajahnya ceria dan aktiv bertanya kepada para guru relawan panti kita," paparnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kunjungi Panti Asuhan Putri, ACT Riau Jalankan Program Pendidikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar