Wagubri Sampaikan Pendapat Akhir Kepala Daerah Terkait Ranperda APBD Riau 2021

Daftar Isi


     
    Foto: Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menyampaikan pendapat akhir kepala daerah terkait rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2021.

    Dalam kesempatan itu, Wagubri menyampaikan rasa syukur karena serangkaian proses mulai dari penganggaran, pelaksanaan sampai dengan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2021 dapat terlaksana dengan baik.

    Menurutnya, setelah memperhatikan pendapat dan saran oleh anggota dewan dan laporan hasil kerja Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau, dapat disimpulkan bahwa pada prinsipnya Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Riau tahun 2021 dapat diterima dan disetujui oleh DPRD Riau.

    "Ranperda ini untuk selanjutnya akan dievaluasi oleh Menteri Dalam Negeri dan kemudian ditetapkan menjadi peraturan daerah," ucapnya, dalam paripurna DPRD Riau, Senin (1/8/2022).

    Disamping itu menurutnya, dalam kaitan itulah Edy Nasution juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas kolaborasi yang harmonis, antara eksekutif dan legislatif dalam proses Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

    Terangnya, Raperda tersebut telah melalui tahapan-tahapan, yang dimulai dari penyampaian Raperda Provinsi Riau tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 secara resmi dari pemerintah kepada DPRD pada tanggal 8 Juni 2022.

    Kemudian paripurna pengantar Raperda tentang pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2022 pada tanggal 4 Juli 2022, paripurna pandangan umum fraksi DPRD pada tanggal 11 Juli 2022 dan Paripurna jawaban pemerintah daerah atas pandangan umum fraksi pada tanggal 14 Juli Tahun 2022.

    "Apresiasi penghargaan dan ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Ketua dan anggota Banggar DPRD Provinsi Riau yang telah melakukan pembahasan dengan seluruh pertanyaan, tanggapan, masukkan dan saran yang diberikan tentu sangat berharga dan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kinerja Pemerintah Provinsi Riau di masa yang akan datang," tutupnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wagubri Sampaikan Pendapat Akhir Kepala Daerah Terkait Ranperda APBD Riau 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar