Soal Pokir, DPRD Riau Minta Pendapat Kemendagri

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Terkait usulan dalam pokok pikiran (pokir) pada rencana penyusunan APBD tahun Anggaran 2023, DPRD Provinsi Riau meminta pendapat dari Kementerian Dalam Negeri, dalam hal Ditjen Perencanaan Keuangan Daerah.

    Semuanya ini dibahas dalam bersama di DPRD Riau, Jumat (18/2/2022). Dikatakan Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto kehadiran Kemendagri memberikan pencerahan dan menyatukan persepsi antara DPRD dan Pemprov Riau terkait pokok-pokok pikiran anggota legislatif yang dihasilkan dari jaring aspirasi masyarakat.

    "Dalam rapat bersama ini, kita meminta pencerahan dari Kemendagri secara institusi, tadi dihadiri oleh Bapak Bahri Direktur Perencanaan Keuangan Daerah, agar dalam perencanaan APBD 2023 tidak ada lagi silang pendapat antar DPRD dengan Pemprov dalam mengakomodir aspirasimasyarakat yang masuk melalui pokir dewan," kata Hardianto.

    Hardianto menjelaskan, pokir berisikan usulan masyarakat saat reses. Tiap anggota Dewan yang menjemput aspirasi ke daerah pemilihan masing-masing, harus siap dengan sejumlah permintaan dari masyarakat.

    "Usulan masyarakat tidak hanya masuk melalui pemprov saja tapi banyak dari dewan juga. Karena kami di lapangan langsung menjemput aspirasi masyarakat. Saya rasa ini sama saja outputnya, agar bagaimana APBD ini digunakan sebesar-besarnya untuk masyarakat Riau," kata Hardianto.

    Hardianto menambahkan, jika permintaan tersebut prioritas, harusnya Pemprov siap mengakomodir pokir dewan. Dengan begitu, sinergitas kedua lembaga ini akan terjalin dengan baik.

    "Kalau memang Pemprov dan DPRD satu persepsi mengakamodir usulan pokir masyarakat yang masuk melalui DPRD maka saya pikir hubungan harmonis antar dua lembaga ini akan terjalin, harmonisasi ini sangat dibutuhkan," katanya lagi.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Soal Pokir, DPRD Riau Minta Pendapat Kemendagri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar