Sekjen PDIP: Coba Sebutkan Tujuh Prestasi Anies, Sudah Pasti Bingung

Daftar Isi

    Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Istimewa)

     

    Lancang Kuning – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mempertanyakan prestasi Anies Baswedan selama menjabat gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, banyak orang yang tidak mengetahui prestasi sang gubernur.

    Sindiran Hasto mengenai prestasi Anies itu diungkap dalam sesi arahan Pelantikan Pengurus DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta 2022-2024 di kantor PDIP DKI Jakarta, Jumat, 22 Juli 2022.

    Dalam arahannya, Hasto meminta agar seluruh kader turun ke masyarakat dalam berpolitik dan menunjukkan kinerjanya.

    "Itu yang harus kita lakukan. Jadi, kalau ada orang bicara si A, si B, tanya saja prestasinya Pak Anies. Coba sebutkan tujuh prestasinya apa, sudah pasti bingung," ujarnya.

    Tujuh hal itu, katanya, dalam PDIP merupakan tujuan penting bagi bangsa dan negara yang harus diwujudkan tiap pemimpin. Terlebih jika pemimpin itu akan masuk dalam kontestasi politik pada 2024.

    "Jadi, itu bukan kritik, ya. Itu memang setiap pemimpin, apalagi yang akan berproses untuk tahun 2024, ya, rakyat harus bisa menilai prestasinya. Semuanya, dan itu yang juga dibangun sebagai tradisi PDI Perjuangan," ujarnya.

    Hasto membandingkan masa kepemimpinan Joko Widodo saat memimpin Jakarta pada 2012-2014 dengan Anies Baswedan saat ini. Jokowi pada masa kepemimpinannya, katanya, banyak membantu dalam hal-hal yang bersifat fundamental.

    "Dari anak-anak balita dibuatkan taman bermain, taman cerdas, dan kemudian lingkungan kita dibuat bersih, ada pasukan oranye, ada pasukan hijau, ada pasukan biru. Semua punya tugas masing-masing membantu Jakarta. Kemudian begitu mudahnya masyarakat Jakarta menyampaikan aspirasi kepada pemimpinnya," katanya.

    Namun, kata Hasto, semua itu berubah saat DKI Jakarta dipimpin Anies Baswedan. Menurutnya, banyak perubahan positif yang tidak dilakukan sehingga Ibu Kota mengalami sejumlah kemunduran. 



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 22 Juli 2022 - 18:13 WIB
    Judul Artikel : Sekjen PDIP: Coba Sebutkan Tujuh Prestasi Anies, Sudah Pasti Bingung
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/politik/1500797-sekjen-pdip-coba-sebutkan-tujuh-prestasi-anies-sudah-pasti-bingung?page=all
    Oleh : Mohammad Arief Hidayat,Yeni Lestari

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekjen PDIP: Coba Sebutkan Tujuh Prestasi Anies, Sudah Pasti Bingung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar