Hari ini Mantan Gubernur Riau Bebas

Daftar Isi



     

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-hari ini Kamis pagi (21/7/2022) sekitar pukul 7.10 WIB, mantan Gubernur Riau Rusli Zainal bebas setelah menjalani hukuman 10 tahun penjara.

    Rusli Zainal melangkah keluar dari Lapas Klas II A Pekanbaru sudah mrnunggu di depan pintu masuk Lapas. Mantan orang nomor satu di Riau ini terlihat bahagia, setelah hampir 11 tahun mendekam dalam penjara.

    Rusli sempat bersalaman dengan sejumlah orang yang sudah menunggunya dan kemudian menghampiri mobil Toyota Land Cruiser hitam yang telah menunggu sejak pagi di parkiran Lapas yang berada di Jalan Permasyarakatan itu.

    Hanya saja, pria yang pernah menjadi orang nomor satu di Riau tersebut enggan melayani wawancara wartawan. Bahkan ketika ditanya bagaimana perasaannya setelah keluar dari tahanan, Rusli Zainal memperlihatkan gestur tidak ingin menjawab pertanyaan. Ia langsung meluncur ke Badan Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pekanbaru.

    Diketahui sebelumnya, Rusli Zainal merupakan mantan Gubernur Riau yang terjerat kasus suap kehutanan dan proyek PON Riau. Pada 2014, ia divonis 14 tahun penjara dan diwajibkan membayar denda Rp1 miliar, subsider enam bulan penjara. Hakim juga memutuskan mencabut hak politik Rusli Zainal.

    Namun Mahkamah Agung mengabulkan peninjauan kembali (PK) yang diajukannya. Hakim agung mengurangi masa hukuman Rusli Zainal empat tahun. Dengan demikian ia tinggal menjalani masa hukuman 10 tahun penjara.(rie)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari ini Mantan Gubernur Riau Bebas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar