Sambut Hari Bhakti ke-69, Imigrasi Bengkalis Bersihkan dan Cat Museum

Daftar Isi

    LancangKuning. Com,  BENGKALIS - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-69 tepatnya 26 Januari mendatang dengan tema “Imigrasi PASTI AKTUAL”, Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bengkalis mulai melakukan berbagai kegiatan.

    Jum’at (18/01/19) pagi sampai petang nanti, pegawai dan staf Imigrasi Bengkalis melakukan kegiatan bhakti sosial berupa gotong-royong (Goro) membersihkan dan merapikan Museum Sultan Syarif Kasim Bengkalis, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis.

    Baca Juga: Bupati Amril: Segera laksanakan kegiatan DAK

    Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis, Toto Suryanto mengatakan, bahwa kegiatan Goro di museum tersebut sudah yang kesekian kalinya dilakukan. Karena tempat ini merupakan tempat peninggal sejarah masa lalu yang penting untuk diingat sepanjang masa.

    “Goro di museum ini memang sudah kita lakukan secara rutin setiap tahun, tujuannya sebagai bentuk kepedulian Imigrasi terhadap sejarah,“ ujarnya didampingi Kepala Tata Usaha Imigrasi Syaiful, Kepala UPT Dinas Pariwisata Sofyan.

    "Selain membersihkan dan merapikan museum, juga akan melakukan pengecatan. Sehingga museum ini terlihat lebih apik “ imbuh Toto, dilansir dari RiauTerkini. Com

    Sementara itu, Kepala UPT Pariwisata Bengkalis, Sofyan mengatakan, bahwa pihak Disbudparpora menyambut baik atas kepedulian pihak Kantor Imigrasi terhadap keberadaan museum ini.

    “Ini merupakan sebuah anugerah bagi kita, Imigrasi Bengkalis peduli dengan museum. Sedangkan mungkin sebagian dari kita tidak menganggap penting, padahal museum merupakan gerbang dari informasi dari itu sendiri," ungkapnya.*(LKC)

    Foto : Staf Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis foto bersama disela-sela Goro di Museum Sultan Syarif Kasim, Bengkalis, Jum'at (18/1/19).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sambut Hari Bhakti ke-69, Imigrasi Bengkalis Bersihkan dan Cat Museum
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar