Lokasi Salat Id di Pekanbaru Capai 232 Titik

Daftar Isi


     
    Foto: Ilustrasi Masjid Raya Annur

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru mencatat lokasi pelaksanaan salat Iduladha 1443 Hijriah di Kota Pekanbaru pada Minggu (10/7/2022) mencapai 232 titik. Lokasi tersebut tersebar di beberapa kecamatan di Pekanbaru.

    Plt Kepala Kemenag Kota Pekanbaru H Abdul Wahi menjelaskan, tempat pelaksanaan salat Id sendiri sudah diteruskan kepada seluruh penyuluh agama dan ketua masjid di Kota Pekanbaru. Dirinya mengimbau agar edaran tersebut menjadi pedomannya. 

    "Terkait pelaksanaan salat Iduladha sudah ditetapan dari Bapak Menteri Agama Republik Indonesia pada tanggal 10 Juli 2022. Untuk salat Iduladha di Pekanbaru memang ada juga yang melaksanakan pada hari Sabtu (9/7), namun ini tidak perlu dipermasalahkan," kata Wahid.

    Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau, baik pelaksanaan salat Iduladha maupun pemotongan hewan kurban, para pengurus masjid hendaknya memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

    "Sudah sebaiknya jemaah dan masyarakat untuk tetap waspada selama keputusan pemerintah yang mengatakan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir," ujarnya.

    Adapun pelaksanaan salat Iduladha yang  akan melibatkan jemaah cukup besar di Kota Pekanbaru, diperkirakan pelaksanaan di halaman Masjid Raya An-Nur Riau yang akan menjadi pusat pelaksanaan salat Id di Kecamatan Pekanbaru Kota.

    Lalu di halaman Kantor Gubernur Riau juga diperkirakan bakal ramai. Di mana yang akan bertindak sebagai khatib sesuai surat Kemenag Kota Pekanbaru adalah Ketua MUI Kampar H Mawardi M Saleh MA.

    "Sementara pelaksanaan salat Id di Lapangan  Bukit Senapelan juga diperkirakan  akan ramai dihadiri jemaah," sebutnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lokasi Salat Id di Pekanbaru Capai 232 Titik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar