Pemkab Inhu Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi, Monitoring, dan Evaluasi Optimalisasi Pajak Daerah

Daftar Isi

    Foto: Bupati Inhil Rezifa Meylani Yopi bersama Tim Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah l Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat rapat 


    Lancang Kuning, INHU - Bertempat di Ruang Rapat Narasinga Kantor Bupati Inhu, Kamis (07/07/2022), Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) gelar Rapat Koordinasi, Monitoring, dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi area manajemen daerah dan optimalisasi pajak daerah yang dihadiri langsung Bupati Indargiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE didampingi Sekretaris Daerah Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si.

    Hadir dalam kesempatan ini Tim Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah I Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Asisten dan Staf Ahli di Lingkungan Pemerintah Kab. Inhu, Kepala Badan Pertanahan Kab. Inhu, Inspektur Inspektorat Kab. Inhu, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Dinas, dan Kepala Bagian Kabupaten Inhu, serta tamu undangan. 

    Kegiatan ini dalam rangka memperkuat sinergitas dan komitmen bersama organisasi perangkat daerah (OPD) di Kab. Inhu dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, produktif, efisien, dan bersih, sehingga dapat lebih mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kabupaten Inhu. 

    Dalam hal ini disampaikan Rezita bahwa beliau selaku pimpinan daerah dan bersama seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah kab. Inhu menyatakan siap untuk terus melaksanakan implementasi program pencegahan korupsi terintegrasi pemerintah daerah pada Monitoring Centre of Prevention (MCP).

    MCP merupakan suatu aplikasi yang memudahkan pengawasan KPK, memberikan informasi capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah diseluruh Indonesia. 

    Rezita juga menyebutkan ada delapan area intervensi yang telah ditetapkan diantaranya, perencanaan penganggaran APBD, pengadaan Barang dan Jasa, Pelayanan terpadu satu pintu, Kapabilitas APIP, Managemen ASN, Dana Desa, Optimalisasi pendapatan Daerah, dan Managemen aset daerah 

    " perlu kami informasikan bahwa Kab. Inhu telah menetapkan komitemen capaian MCP KPK tahun 2022 sebesar 86,60%, harapannya dapat meningkat dari capaian tahun 2021 sebesar 76,78%." jelas Bupati Inhu. 

    Dalam kesempatan ini Bupati Inhu mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintah kab. Inhu untuk terus melakukan percepatan pada triwulan III dan IV untuk memenuhi area-area intervensi dan indikator.(LK/SH)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Inhu Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi, Monitoring, dan Evaluasi Optimalisasi Pajak Daerah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar