1.600 Personel Gabungan Siap Amankan Debat Capres Perdana

Daftar Isi

     


    Foto: Ilustrasi pengamanan polisi.

    LancangKuning.Com, Jakarta - Debat perdana capres-cawapres akan digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Sebanyak 1.600 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan.

    "Kita libatkan 1.600 personel untuk mengamankan itu. Itu memang sudah protap nanti juga dibantu dengan unsur TNI juga Polri kemudian instansi terkait," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Mapolres Jaksel, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019), dilansir dari Detik. com

    Indra mengatakan stakeholder yang lain seperti Dishub dan Satpol PP juga akan dilibatkan. "Kita undang juga kita libatkan mereka untuk melakukan pengamanan sesuai ininya (tugas dan fungsi-red) masing-masing," imbuhnya.

    Indra menjelaskan pola pengamanan dibagi jadi 3 ring. Ring satu ada di dalam ruangan acara. Ring kedua di luar gedung untuk mengantisipasi karena animo pendukung yang hadir diperkirakan sangat besar.

    Baca Juga: 3 Isi Pidato Kebangsaan Prabowo yang Jadi Sorotan

    "Ring tiga itu dari jajaran lalu lintas dan beberapa personel di luar pasukan-pasukan cadangan akan berada di luar untuk mengamankan itu," ujarnya.

    Indra menambahkan di dalam ruangan hanya ada 500 undangan. Pendukung masing-masing paslon 100 dan undangan KPU 300 orang.

    Debat perdana akan digelar pada Kamis (17/1). Debat yang akan dimoderatori Ira Koesno dan Imam Priyono ini mengusung tema 'Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme'.    (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 1.600 Personel Gabungan Siap Amankan Debat Capres Perdana
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar