Bhayangkari ke-76, Polres Inhu Lepas Purna Bhakti 8 Personel Periode 1 Juli 2022

Daftar Isi

     

    Foto: Pelepasan Purna Bhakti 8 personil di Mapolres Inhu

     

    Lancang Kuning, INHU - Dipuncak peringatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kepolisian Resor Indragiri Hulu (Polres Inhu) melepas 8 personel yang memasuki masa purna tugas untuk periode TMT 1 Januari 2022 sampai 1 Juli 2022.

    Pelepasan purna bhakti 8 personel Polres Inhu ini dilaksanakan diruang lobi Sanika Satyawada Polres Inhu, Jumat 1 Juli 2022 pagi yang dipimpin oleh Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si.

    Delapan personel tersebut adalah, AKBP Edi Yasman, S.H jabatan terakhir Kapolsek Pasir Penyu, AKBP Amril, S.Sos jabatan terakhir, Kabag SDM Polres Inhu, AKP Karnen, jabatan terakhir Kasubag Ren Polres Inhu, AKP Aris Syafrizal, jabatan terakhir Kasat Tahti Polres Inhu.

    AKP Dahris, jabatan terakhir Waka Polsek Seberida, Iptu Ahmad Sukarno, jabatan terakhir Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Inhu, Ipda Mirsya Junaidi, jabatan terakhir Panit Propam Polsek Rengat Barat dan Aiptu Waja Barus, jabatan terakhir Bhabinkamtibmas Polsek Kelayang.

    Kapolres Inhu ketika acara itu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Inhu dalam sambutannya mengatakan, prosesi pelepasan purna bhakti Polri hakekatnya merupakan penghargaan tulus dan ungkapan rasa hormat yang tinggi dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan pada anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian RI.

    Kegiatan ini, lanjut Kapolres, digelar bukan karena melihat pangkat, namun karena jasa-jasa dan pengabdiannya maka dalam acara ini diperlakukan sama layaknya sebagai seorang perwira dan juga sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

    Keberhasilan tugas kepolisian berikut perkembangan institusi ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat termasuk didalamnya dari sumbangsih dan darma bhakti para purnawirawan Polri baik sejak aktif hingga sekarang. Hal ini terbukti dengan semboyan persatuan purnawirawan Polri yang menyatakan bahwa sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara dan senantiasa tetap patuh serta setia kepada Tri Brata dan Catur Prasetya.

    "Saya berharap agar purnawirawan Polri ini dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam pengabdian diri kembali ke masyarakat, dimana personel Polri yang mash aktif dilapangan perlu adanya pengawasan oleh seluruh elemen masyarakat termasuk peran para anggota yang telah memasuki masa purna bhakti yang tersebar dilingkungan masyarakat," ucap Kapolres.

    Sementara perwakilan purna bhakti, AKBP purn Amril, S.Sos.,S.H.,M.H dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan, Ketua Bhayangkari, rekan-rekan personel Polres Inhu atas terlaksananya kegiatan penghormatan mereka yang memasuki masa purna bhakti.

    "Alhamdulillah hari ini selesai masa tugas kami di Kepolisian RI. Saya mohon maaf jika ada salah ucap dan salah tingkah selama bergaul di Polres Inhu.Kami mohon maklum atas kekurangan kami dalam mengabdikan diri," kata mantan Kabag Ren Polres Inhu yang humanis tersebut.

    Turut hadir, Waka Polres Inhu Kompol Dwi Yatmoko, S.TP., S.I.K., M.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Inhu, Ny. Wardina Alponso, S.H, Wakil Ketua Cabang Inhu, Ny. Irma Dwi Yatmoko, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira Polres Inhu, pengurus dan anggota Bhayangkari Polres Inhu dan personel Polres Inhu. Sebagai tradisi, saat pelepasan purna bhakti diawali dengan pedang Pora yang diiringi lagu perpisahan. (LK/SH) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bhayangkari ke-76, Polres Inhu Lepas Purna Bhakti 8 Personel Periode 1 Juli 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar