Asisten I Sedaprov Riau Lepas Kontingen Kormi Riau Menuju Fornas VI 2022

Daftar Isi


     
    Foto: Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, saat memberi kata sambutan

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Asisten I Setdaprov Riau Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Masrul Kasmy, resmi melepas keberangkatan Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Riau dalam rangka mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ke-VI (enam) Tahun 2022 di Halaman Gedung Wanita Provinsi Riau, Kamis (30/06).
     
    Ada sebanyak 400 atlet dari 23 Induk Olahraga (inorga) yang diikut serta ke Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VI, di Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 1-7 Juli 2022.
     
    Pada kata sambutannya, Masrul Kasmy yang mewakili Gubernur Riau mengucapkan selamat bertanding dan memberikan semangat untuk para atlet Kormi Riau agar bisa memperoleh hasil terbaik.
     
    “Saya mewakili bapak Gubernur dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat bertanding untuk atlet kebanggaan Riau, semoga dapat memperoleh hasil yang terbaik sesuai dengan induk olahraga yang diikuti dalam lomba,” katanya.
     
    Ia juga berpesan, nantinya para atlet yang akan bertanding harus tetap bisa menjaga stamina dan kesehatan tubuh agar bisa meraih prestasi serta mengharumkan nama Provinsi Riau.
     
    Selain itu, ia menjelaskan bahwa atlet-atlet ini tentunya tetap selalu diperhatikan serta didukung oleh Pemerintah Provinsi Riau dan pihak-pihak lainnya.
     
    “Tentunya kami sebagai Pemerintah Provinsi Riau tidak akan melepas atlet-atlet tersebut dengan begitu saja, bahkan nanti kami juga akan berjuang kepada setiap dinas-dinas dan pihak lainnya untuk bisa menjadi donatur,” jelasnya.
     
    “Dan nantinya kami pastikan para atlet beserta rombongan yang berangkat ini tidak akan terlantar sesampainya di Palembang,” lanjutnya.
     
    Sebagai informasi, sebanyak lima bus akan memberangkatkan atlet-atlet dari 23 inorga yang akan diikuti kontingen Riau, diantaranya Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia, Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia,  Ikatan Langkah Dansa Indonesia, Yayasan Jantung Indonesia, B Boyindo, Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia, Persatuan Raga dan Fisik Indonesia, Komisi Indonesia Sketboard, Porgasi, Kosti, dan lainnya.
     
    Sementara itu, Ketua KORMI Riau H. Doni Aprialdi menerangkan bahwa kegiatan FORNAS ke-VI tersebut seharusnya dilaksanakan tahun 2021 lalu. Namun karena pandemi COVID19, ditunda menjadi tahun 2022. 
     
    Ia menambahkan, keberangkatan atlet telah dibagi dua tahap, tahap pertama pagi ini dan tahap kedua ditanggal 2 juli mendatang.
     
    “Pagi ini kita akan memberangkatkan 200 orang atlet ke Palembang, nantinya ditanggal 2 juli akan diberangkatkan lagi sisanya, namun sebagian malam tadi juga sudah ada yang berangkat untuk mengejar pembukaan Fornas,” tutupnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Asisten I Sedaprov Riau Lepas Kontingen Kormi Riau Menuju Fornas VI 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar