Cegah Balap Liar, Ratusan Sepeda Motor Dibawa Polisi

Daftar Isi

    Foto: Ratusan unit sepeda motor dan pemiliknya diamankan dan dibawa ke Mapolresta Pekanbaru.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Ratusan unit sepeda motor dan pemiliknya diamankan dan dibawa ke Mapolresta Pekanbaru karena diduga mau balap liar. Mereka nongkrong di atas jembatan Siak IV yang sebelumnya dilarang polisi. Selain itu, 4 orang remaja yang membawa senjata tajam juga diamankan polisi.

    "Kita menemukan kembali kelompok pemuda ini sedang nongkrong di atas jembatab Siak IV, lalu kita amankan sebanyak 120 sepeda motor dan kita bawa," ujar Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Senin (13/6).

    Angga menyebutkan, dari 120 sepeda motor yang dibawa ke Mapolresta Pekanbaru bersama pemiliknya, terdapat 41 sepeda motor yang tidak memilik surat.

    "Saat dilakukan penggeledahan, kami mendapati 4 pemuda memilik senjata tajam dan akan dilakukan proses lebig lanjut. Kita juga mendapati sebanyak 41 sepeda motor yang kami tilang karna tidak memiliki surat kendaraan," ucapnya.

     

    Untuk kendaraan yang memiliki surat-surat, polisi membolehkan untuk dibawa pulang. Sebelumnya, polisi memasang rambu-rambu dilarang berhenti di atas jmbatan Siak IV, namun para remaja itu tetap nekat nongkrong di situ.

    "Kami pasang rambu dilarang berhenti, agar tidak ada pengendara yang berhenti di sini. Karena jika berhenti dikhawatirkan bisa terjadinya lakalantas selain itu juga akan mengganggu keamanan dan kenyamanan pengendara lain," jelas Angga. 

    Angga menjelaskan, terhadap kendaraan yang tidak memiliki surat telah dilakukan penilangan guna penyelidikan. Polisi akan mencocokkan kendaraan itu dengan laporan kehilangan sepeda motor

    "Kita selidiki keterlibatan atas tidak kejahatan pencurian sepeda motor. Selain itu, keempat pemuda yang kedapatan memiliki senjata tajam kita periksa dulu secara intensif," pungkasnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Balap Liar, Ratusan Sepeda Motor Dibawa Polisi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar