Car Free Day Pekanbaru Ajang Bersilaturahmi Sembari Olahraga

Daftar Isi

    Foto: Car Free Day Pekanbaru (FOTO: Heru Maindikali/HO MC Riau)

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Ribuan warga Pekanbaru dan sekitarnya tumpah-ruah di arena Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) jalan Sudirman, Minggu (12/6/2022) pagi. 

    Momen ini adalah CDF pertama setelah ditutup selama dua tahun akibat pandemi COVID-19 tahun 2020 lalu.

    Di lokasi itu sejumlah warga telah berdatangan mulai pukul 06.00. Jumlah masyarakat yang ingin berolahraga semakin banyak dan membludak hingga pukul 07.30 WIB. 

    Car Free Day Pekanbaru (Foto: Heru Maindikali/HO MC Riau) 

    Nyaris sepanjang arena CFD, mulai dari fly over simpang Jalan Tuanku Tambusai hingga u-turn depan Star City dipenuhi pengunjung. 

    Mereka ada yang mengikuti senam bersama, lari, sepedaan atau hanya sekedar jalan-jalan santai bersama keluarga.

    Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan, arena CFD ini dibuka bertepatan dengan HUT Kota Pekanbaru Ke- 238 tahun 2022.

    "Ini hari bersejarah bagi kita, di mana dua tahun terakhir kita merasakan pandemi , tapi hari ini sudah kembali ramai," ujar Muflihun saat reopening CFD di depan kantor Pajak, Sudirman.

    Car Free Day Pekanbaru (Foto: Heru Maindikali/HO MC Riau) 

    Namun demikian, Muflihun mengingatkan agar masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar Kasus COVID-19 tidak kembali meningkat. 

    "Meski sekarang sudah level I, kita harus tetap menjaga prokes," ujarnya. 

    Muflihun juga mengajak masyarakat berolahraga di arena CFD setiap minggu, selain bermanfaat bagi kesehatan juga sekaligus menjalin silaturahmi sesama warga kota.

    "CFD Ini banyak manfaatnya bukan hanya kesehatan tapi juga meningkatkan ekonomi seperti UMKM, masyarakat bisa berjualan. Tetapi ini harus ditata rapi agar masyarakat yang ingin berolahraga juga nyaman," ujarnya.

    Sebagaimana diketahui CFD Jalan Sudirman dijadikan lokasi olahraga terbuka setiap pagi Ahad setiap pekannya, dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Di lokasi ini tidak dibenarkan ada kendaraan yang melintas.

     

    (Mediacenter Riau/jep)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Car Free Day Pekanbaru Ajang Bersilaturahmi Sembari Olahraga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar