Berikut Cara Cek Hasil Ujian UTBK-SBMPTN 2022

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022 melalui Panitia Pusat UTBK-SBMPTN Universitas Riau (UNRI), Jumat 3 Juni 2022 kemarin telah berakhir. Rangkaian yang dimulai dari pelaksanaan ujian gelombang 1 hingga gelombang 2 ini telah terlaksana dengan baik dan lancar.

    Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI Prof Dr M Nur Mustafa MPd mengatakan, sebanyak 20.799 orang peserta yang tercatat mendaftar di lokasi Pusat Perguruan Tinggi Negeri Universitas Riau UTBK-SBMPTN 2022 melalui ujian gelombang 1 yang berlangsung pada 17-23 Mei 2022 dan gelombang 2 pada 28 Mei-03 Juni 2022 telah berjalan dengan baik dan lancar. 

    “Pelaksanaan ujian sudah usai, para peserta dapat melihat hasil kelulusan UTBK-SBMPTN pada tanggal 23 Juni 2022 mendatang. Pengumuman ini baru akan diumumkan jika seluruh rangkaian tahap ujian telah selesai dilakukan,” sebut M Nur, Sabtu (4/6/2022).

    M Nur menjelaskan, adapun jadwal atau agenda pengumuman hasil UTBK-SBMPTN Tahun 2022 ini, direncanakan akan dirilis secara resmi oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang bertindak selaku penyelenggara ujian masuk perguruan tinggi pada 23 Juni 2022 mendatang. Sebagai informasi, peserta yang ikut UTBK-SBMPTN 2022 ini telah mengikuti 2 bidang tes, yaitu Tes Kemampuan Akademik (TKA) dan Tes Potensi Skolastik (TPS).

    “Peserta hendaknya cermat dan selalu aktif melihat pengumuman resmi yang ditulis pada laman LTMPT. Pengumuman hasil UTBK-SBMPTN 2022 gelombang 1 dan 2 ini akan diumumkan pada hari Kamis 23 Juni 2022 mendatang mulai pukul 15.00 WIB di laman LTMPT https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau dapat dilihat melalui link mirror di masing-masing PTN yang dipilih,” terang Guru Besar Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNRI ini.

    “Cara melihat pengumuman SBMPTN 2022 untuk siswa yang diterima atau tidak lolos seleksi UTBK cukup mudah, peserta hanya perlu login dengan nomor pendaftaran dan tanggal lahir. Peserta yang dinyatakan lulus UTBK, maka akan muncul tampilan berupa nomor peserta, nama, tanggal lahir, dan ucapan selamat,”sambungnya.

    Lebih lanjut M Nur menegaskan bahwa nilai hasil UTBK baru bisa dilihat setelah peserta mencetak atau mengunduh Sertifikat UTBK-SBMPTN 2022. Adapun sertifikat hasil nilai UTBK-SBMPTN 2022 ini baru bisa dicetak atau unduh setelah pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2022. 

    "Berdasarkan jadwal resmi di laman LTMPT, jadwal cetak atau unduh sertifikat UTBK adalah pada 25 Juni - 31 Juli 2022,” pungkasnya. 

    Berikut cara untuk cek hasil UTBK-SBMPTN 2022:

    1. Klik pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau laman mirror 

    2. Login dengan nomor pendaftaran (10 digit)

    3. Masukkan tanggal lahir Anda. 

    4. Hasil pengumuman SBMPTN akan muncul di page yang diakses.

     

     

    (Mediacenter Riau/mad)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berikut Cara Cek Hasil Ujian UTBK-SBMPTN 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar