Film Dokumenter Pelecehan Seksual Michael Jackson Ditayangkan

Daftar Isi

    Foto: 'Leaving Neverland' disebut bercerita tentang dua bocah lelaki yang mengaku dilecehkan oleh Michael Jackson.

    LancangKuning.Com, Jakarta -- Sebuah film dokumenter tentang Raja Pop Michael Jackson akan diputar dalam Festival Film Sundance 2019.

    Film berjudul Leaving Neverland ini diumumkan akan mengisi Festival Film Sundance oleh The Sundance Institute pada Rabu (9/1).

    Melansir Variety, Leaving Neverland berlatar di sebuah peternakan bernama Neverland di California. Film ini mengisahkan dua orang laki-laki yang sekarang berusia 30-an yang menjalin hubungan dengan Jackson ketika mereka masih bocah. Dituturkan, keluarga anak-anak lelaki ini juga mengenal Jackson secara pribadi, yang saat itu sedang berada di puncak popularitas.

    Kedua lelaki tersebut kemudian menyatakan bahwa Jackson pernah melakukan pelecehan seksual terhadap mereka. Peristiwa ini pun sempat menjadi perhatian dunia, namun pada tahun 2005 sang megabintang akhirnya dibebaskan dari segala tuntutan yang menimpa. 

    Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Nonton Film 'Roma' Sekarang Juga

    Dalam situs, Leaving Neverland dideskripsikan dengan, "Di puncak ketenarannya, Michael Jackson memulai sebuah hubungan yang cukup lama dengan dua bocah lelaki, masing-masing berusia 7 dan 10, serta keluarga mereka. Kini, di pertengahan usia 30-an, mereka bercerita tentang bagaimana mereka dilecehkan secara seksual oleh Jackson, dan bagaimana mereka menghadapinya bertahun-tahun kemudian."

    Diproduksi sekaligus disutradarai oleh Dan Reed, Leaving Neverland akan tayang dalam kategori Special Events dalam dua bagian yang totalnya hampir empat jam, disusul oleh sesi tanya jawab bersama pembuat film.

    Mengutip Rolling Stone, tidak dijelaskan siapa penuduh Jackson. Secara logika, kedua bocah lelaki yang terlibat dalam masalah tersebut kini baru berusia 20-an. Namun koreografer Wade Robson pernah memasukkan gugatan serupa pada 2013, menyebut Jackson melecehkan dirinya di usia 7 tahun. Proses hukum gugatan tersebut dihentikan pada Desember 2017. Kini, Robson berumur 36 tahun.

    Selain Leaving Neverland, film dokumenter The Brink juga akan hadir mengisi festival. Film arahan Alison Klayman itu mengisahkan mantan Kepala Gedung Putih yang berkeliling dunia dan menyebarkan pesan anti imigrasinya.

    Festival Film Sundance akan digelar di Park City, Utah dan Resor Sundance Mountain mulai 24 Januari hingga 3 Februari mendatang. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Film Dokumenter Pelecehan Seksual Michael Jackson Ditayangkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar