RESMI: MU Umumkan Lepas Paul Pogba

Daftar Isi

    Foto: Gelandang Manchester United, Paul Pogba berbuka puasa. (instagram.com/manchesterunited)

     

    Lancang Kuning – Manchester United mengkonfirmasi kepergian Paul Pogba pada bursa transfer musim panas ini setelah kontraknya akan habis pada akhir Juni nanti.

    "Semua orang di klub ingin memberi selamat kepada Paul atas kariernya yang sukses, dan berterima kasih atas kontribusinya untuk Manchester United. Kami mendoakan yang terbaik untuknya untuk langkah selanjutnya dalam perjalanan yang luar biasa," tulis pernyataan resmi klub, Rabu 1 Juni 2022.

    Kepergian Paul Pogba dari MU ini telah santer terdengar sejak bursa transfer musim dingin pada Januari lalu karena pemain asal Prancis itu enggan memperpanjang kontrak bersama ‘Setan Merah’.

    Meski sempat dikabarkan akan memperpanjang kontraknya di MU, pada akhirnya Pogba hengkang setelah selama enam musim berlaga di Old Trafford.

    Diketahui Paul Pogba merupakan pemain hasil akademi MU dan mencatat debutnya pada 2012 lalu di Piala FA ketika tim asuhan Sir Alex Ferguson mengalahkan Leeds United 3-0. Pada musim panas 2012, Paul Pogba memilih untuk pindah ke Juventus setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh dan merasakan empat musim yang sukses bersama Bianconeri.

    Selanjutnya pada 2016, Pogba kembali ke Old Trafford setelah MU menebusnya dari Juventus dengan banderol 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun, yang menjadikan dirinya sebagai pemain termahal dunia saat itu.

    Selama membela MU sejak 2016, pemain berusia 29 tahun itu tampil pada 233 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 39 gol serta 51 assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris. 

     



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 1 Juni 2022 - 19:47 WIB
    Judul Artikel : RESMI: MU Umumkan Lepas Paul Pogba
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-indonesia/1480571-resmi-mu-umumkan-lepas-paul-pogba?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Muchamad Syuhada

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel RESMI: MU Umumkan Lepas Paul Pogba
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar