PKS Menang: Pajak Motor Dihapuskan, SIM Diberlakukan Seumur Hidup

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM - Oleh Padli, S.Pd (Plt. Sekum PKS Inhu)

    Sebagian teman teman saya bertanya “beneran gak, kalau PKS (Partai Keadilan Sejahtera) menang pajak motor dihapuskan dan SIM (Surat Izin Mengemudi) bisa dipakai seumur hidup tak perlu diperpanjang?”. Pertanyaan ini pasti banyak muncul di masyarakat.

    Ada respon positif dengan mendukung misi ini, ada yang tak ambil pusing, ada juga yang malah mengejek, seolah-olah cita-cita PKS ini tak kan terwujud. Setelah di cek dan ricek ternayata sebagian teman-teman yang antipati ini malah pajak dan SIM nya udah keok alias mati alias nunggak bertahun-tahun hehe. 

    Apa benar pajak motor dapat dihilangkan dan SIM dapat berlaku seumur hidup? Ya bisalah, inikan Cuma peraturan atau lebih spesifik Undang-Undang yang statusnya masih di bawah Undang-undang Dasar 1945. UUD saja bisa diamandemen (diubah), begitu juga undang-undang selagi perubahan itu adalah untuk kebaikan bangsa dan kemaslahatan ummat manusia. Gimana caranya?

    Undang undang inikan yang menyusun dan membahas Anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) dalam bentuk RUU (Rancangan Undang-Undang). Ya kalau DPR mayoritas, bareng-bareng, ramai-ramai suka dan setuju, tinggal bawa noh sama presiden. Kelar itu semua. Ini saya tulis tiga tugas DPR ya:

    1.    Menyusun Program Legislasi Nasional (Prolegnas)
    2.    Menyusun dan membahas Rancangan Undang-Undang (RUU)
    3.    Menetapkan UU bersama dengan Presiden.

    Karena hari ini Cuma PKS yang menyuarakan program penghapusan pajak motor dan SIM diberlakukan seumur hidup makanya pilih PKS rame-rame. Biar goal tujuannya di DPR.

    Ingat ya selain memilih Caleg (Calon Legislatif) PKS di tingkat Kabupaten/Kota dan Propinsi dalam Pileg (Pemilihan Legislatif) 17 April 2019, masyarakat juga harus memilih Caleg-Caleg PKS untuk duduk di DPR RI. Karena PERJUANGAN menghapus pajak motor dan SIM seumur hidup itu hanya bisa dilakukan di DPR RI. (*)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKS Menang: Pajak Motor Dihapuskan, SIM Diberlakukan Seumur Hidup
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar