Gerindra Tangerang Raya Deklarasi Usung Prabowo Presiden 2024

Daftar Isi

    Foto: Prabowo Subianto resmi diusung jadi calon presiden di pemilu 2024 oleh Gerindra Tangerang Raya. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Partai Gerindra se-Tangerang Raya mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Deklarasi itu dilakukan dalam acara temu kader  pada Minggu (15/5).

    Dalam hal ini, temu kader itu mengusung tema bertajuk "Berjuang Bersatu Menuju Kemenangan Pemilu 2024" dan deklarasi 'Prabowo Presiden 2024'. Kegiatan deklarasi dipimpin langsung oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

    "Kota Tangsel harus jadi nomor satu, Kota Tangerang harus jadi nomor satu dan Kabupaten Tangerang menuju nomor satu. Saya sampaikan kepada Ketua PAC dan Ranting yang hadir pada hari ini, bahwa kita sudah siap untuk memenangkan partai kita dan kita tidak sungkan lagi untuk mendeklarasikan Prabowo Presiden dan harus menang di Tangerang Raya dan Banten," kata Dasco dalam sambutannya.

    Selain Dasco, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa, Anggota DPR RI Martina, Ketua DPC Gerindra se-Tangerang Raya, anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota dan ribuan kader Gerindra lainnya.

    Dasco mengatakan, isu yang menyatakan suara Prabowo tergerus di Tangerang Raya tak benar. Ia pun optimis bahwa kader partainya mampu meningkatkan suara pensiunan Jenderal TNI itu.

    "Saya yakin bahwa teman-teman DPC, PAC dan Ranting akan meningkatkan suara Pak Prabowo di Tangerang Raya," ucapnya, dilansir CNN Indonesia. 

    Menurutnya, seluruh kader Gerindra se-Tangerang Raya harus bersatu demi kemenangan Partai di Pemilu 2024 mendatang.

    "Tidak ada tawar menawar harus nomor 1 di Tangerang Raya baik di perolehan suara kursi legislatif maupun perolehan suara Presiden," tandasnya.

    Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan para menterinya agar tetap fokus bekerja jelang agenda politik 2024. Dia meminta agar para menteri tak sibuk berkampanye.

    Presiden Joko Widodo sebelumnya juga menyatakan hal serupa. Dalam sambutannya di Sidang Kabinet Paripurna pada 9 Mei lalu, Jokowi meminta para menteri dan kepala lembaga agar betul-betul fokus pada program prioritas dan strategis negara.

    Dia meminta anggota kabinetnya untuk tetap konsentrasi pada masalah pandemi dan ekonomi global.

    Sejumlah menteri Jokowi saat ini memang sudah menyatakan niat mereka untuk maju di Pemilihan Presiden, meski beberapa sisanya belum mau terang-terangan.

    Adapun keempat menteri yang digadang bakal maju di Pilpres yakni, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gerindra Tangerang Raya Deklarasi Usung Prabowo Presiden 2024
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar