Viral Kakek 69 Tahun Nikahi Janda Muda 19 Tahun, Mahar Sebidang Tanah

Daftar Isi

    Foto: Kakek di Bone Nikahi Janda 19 Tahun. (Istimewa)

     

    Lancang Kuning – Warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibuat heboh oleh seorang kakek bernama Andi Linge. Kakek berusia 69 tahun itu sontak menjadi perbincangan dan viral di media sosial usai menikahi seorang janda muda bernama Ina.

    Kakek Andi Linge mempersunting pujaan hatinya yakni janda 19 tahun itu dengan mahar Rp15 juta dan sebidang tanah. Pernikahan duda tua dan janda muda itu pun berlangsung pada Minggu 8 Mei 2022 malam di Dusun Mahung, Desa Sanrego Kecamatan Kahu.

    Dalam video yang berdurasi 40 detik yang beredar di Facebook memperlihatkan beberapa orang sedang mengelilingi Andi Linge dan Ina untuk dilakukan prosesi adat Bugis mappasikarawa, atau mempelai laki-laki memegang perempuan.

    Pernikahan pasangan yang terpaut 50 tahun itu pun videonya menjadi viral usai diunggah langsung oleh Andi Yaya Bulqiez Maddenuang.

    Dalam video itu menampilkan Andi Linge senyum-senyum terus, sementara Ina merasa malu-malu. Meski begitu Ina sesekali tersenyum juga saat keduanya duduk berdampingan.

    "Kalau pernikahannya itu kemarin malam yang janda dengan duda ini," kata Kepala Desa Sanrego, Andi Malla,  kepada awak media, Selasa 10 Mei 2022.

    Dia menyebut jika sebelum menikah Ina merupakan buruh panen padi yang bekerja di sawah milik Linge. Dari situ lah benih awal mula Linge jatuh hati ke Ina.

    "Pak Haji Andi Linge ini memang bisa dibilang juragan-lah hehe, petani yang luas tanahnya dan perempuan yang sering potongkan ki padinya ini Ina. Mungkin di situ awal mula perkenalannya," katanya. 

    Selain itu, Andi Malla juga mengatakan bahwa Andi Linge telah lama menduda semenjak istrinya telah meninggal dunia. Kandati begitu, Andi Linge dan Ina pun sudah sering ketemu dan suka sama suka hingga mereka memutuskan untuk menikah.

    "Istrinya Pak Haji Andi Linge memang sudah lama meninggal. Kemudian keduanya ini sudah sering ketemu dan suka sama suka," terang Malla. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 11 Mei 2022 - 00:52 WIB
    Judul Artikel : Viral Kakek 69 Tahun Nikahi Janda Muda 19 Tahun, Mahar Sebidang Tanah
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1473765-viral-kakek-69-tahun-nikahi-janda-muda-19-tahun-mahar-sebidang-tanah?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Daurina Lestari,Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Kakek 69 Tahun Nikahi Janda Muda 19 Tahun, Mahar Sebidang Tanah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar