Jokowi Akan Hadiri KTT ASEAN-AS di Washington DC 12-13 Mei

Daftar Isi

    Foto: Jokowi Akan Hadiri KTT ASEAN-AS di Washington DC 12-13 Mei (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri KTT khusus ASEAN-AS yang dilaksanakan di Washington D.C, Amerika Serikat pada 12-13 Mei 2022 mendatang. KTT khusus ini akan menjadi pertempuran langsung perdana antara para pemimpin ASEAN dan Presiden AS sejak tahun 2017.

    Kabar soal kunjungan Jokowi ke Washington D.C disampaikan melalui akun twitter resmi Kementerian Luar Negeri RI. "Presiden RI akan hadir dalam ASEAN-US Special Summit di Washington D.C, 12-13 Mei 2022,".

    Pada 2021 lalu, KTT khusus ASEAN-AS dihadiri pula oleh Presiden Joe Biden. Namun lantaran masih dalam kondisi pandemi COVID-19, KTT dihadiri secara virtual.

    Dilansir detik.com dari situs resmi ASEAN dan Kemlu, para pemimpin ASEAN serta Presiden AS akan bertemu untuk membahas cara dan sarana untuk mengintensifkan kerja sama di berbagai bidang, termasuk terkait COVID-19 dan keamanan kesehatan global, perubahan iklim, pembangunan berkelanjutan, kerja sama maritim, pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, serta konektivitas dan keterlibatan ekonomi. Tak hanya itu, mereka juga akan saling bertukar pandangan tentang isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian dan kepentingan bersama.

    Amerika Serikat telah lama menjadi mitra strategis ASEAN untuk berbagai bidang. KTT khusus yang diselenggarakan nantinya juga dilaksanakan untuk merayakan peringatan 45 tahun Kemitraan ASEAN dan AS sekaligus memperkuat kemitraan yang telah berjalan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Akan Hadiri KTT ASEAN-AS di Washington DC 12-13 Mei
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar