Indonesia Menang 3-0 Atas Prancis di Uber Cup 2022

Daftar Isi

    Foto: Aisyah Sativa Fatetani bawa Indonesia menang atas Prancis di Uber Cup. (Arsip PBSI)

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Indonesia menang atas Prancis setelah unggul 3-0 pada pertandingan pertama di Grup A Uber Cup 2022 di Impact Arena Bangkok, Minggu (8/5).
    Indonesia membuka keunggulan 1-0 melalui Komang Ayu Dewi dari sektor tunggal putri yang mengalahkan Qi Xuefei lewat permainan rubber game 22-20, 19-21, 21-18.

    Tim Merah Putih menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat kemenangan pada kategori ganda. Pasangan Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi menang susah payah atas Vimala Heriau/Margot/Lambert 21-13, 27-25.

    Pada partai yang menentukan bagi Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani juga harus melalui perjuangan yang tidak mudah dalam menghadapi Leonice Huet.

    Aisyah seperti tanpa perlawanan pada gim pertama hingga akhirnya menyerah 12-21 dari Huet.

    Pada gim kedua Aisyah yang kini di peringkat ke-328 dunia bangkit dan balik menyulitkan Guet yang kini di peringkat 55 dunia, seperti dilansir CNN Indonesia. 

    Setelah unggul 4-3, Aisyah nyaris tanpa menemui kendala dan sulit dikejar Huet. Pada gim keduua Aisyah menang 21-13 dan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

    Duel sengit terjadi pada pada gim ketiga. Laga berjalan seimbang pada awal-awal hingga skor sama kuat 4-4.

    Setelah 4-4 Aisyah kembali memegang kendali permainan dan sulit dikejar Huet, sampai unggul 11-7 pada interval gim ketiga.

    Usai interval Huet memperkecil skor jadi 12-14. Namun Aisyah meraih empat poin beruntun guna menjauh menjadi 18-12, hingga akhirnya menang 21-15.

    Kemenangan Aisyah atas Huet dalam durasi permainan 49 menit itu membuat Indonesia meraih kemenangan pertama di Grup A usai mengalahkan Prancis 3-0.

    Meski unggul 3-0 dan dinyatakan menang atas Prancis, tetapi dua partai berikutnya yang menyisakan satu sektor ganda dan tunggal tetap digelar demi penentuan poin di fase grup.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Indonesia Menang 3-0 Atas Prancis di Uber Cup 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar