5 Trik Mudah Merias Wajah Biar Terlihat Natural dan Sempurna

Daftar Isi

    Foto: unsplash.com/Bùi Thanh Tâm

    LancangKuning.Com - Beberapa tahun belakangan ini, tren makeupala artis Korea sangat digemari di Indonesia. Karena para artis Korea ini memiliki wajah yang selalu cantik, dan terlihat sangat alami seolah tidak memakai makeup. Padahal nih di balik penampilannya yang natural, para artis ini juga masih mengoleskan makeup di wajah mereka, dilansir dari IDN Times.com

    Meski kelihatannya simple, namun ternyata proses untuk mengoleskan makeup ke wajah supaya terlihat natural itu tidaklah mudah. Inilah beberapa trik merias wajahmu supaya natural, sehingga terlihat seperti tanpa makeup.

    1. Bersihkan kulit wajah dan pakailah pelembab sebelum mulai mengoleskan makeup

    Foto: pinterest.com

    Salah satu hal penting supaya makeup terlihat alami adalah memiliki kulit yang sehat. Oleh karena itu sebelum mulai memakai makeup,bersihkanlah dahulu wajahmu dengan memakai face toner dan face cleanser.

    Setelah itu, oleskan pelembab supaya kulit wajahmu tetap ternutrisi dengan baik. Kulit yang sehat dapat membuat hasil make up menjadi lebih mudah menyatu dengan kulit, sehingga terlihat alami.

    2. Pakai concealer seperlunya saja


    Peran concealer sangat memakai makeupmemang sangat penting, karena concealerdapat menutupi ketidak sempurnaan yang ada di wajah seperti flek hitam bekas jerawat, hiper pigmentasi, ataupun lingkaran hitam dibawah mata.

    Tapi jangan berlebihan dalam memakaiconcealer, karena dapat membuat wajah malah terlihat seperti topeng. Pakailah jari atau sponge makeup untuk membaurkanconcealer di wajah, dan mendapatkan hasil yang lebih natural.

    3. Pilih bedak yang warnanya sama atau hampir mendekati warna kulit wajahmu

    Penggunaan bedak ini memang wajib banget ya saat memakai makeup. Namun kamu harus berhati-hati dalam memilih bedak. Warna bedak yang tidak sesuai dapat membuat wajah kamu terlihat belang, dan makeup kamu jadi terlihat kurang natural.

    Saat kamu hendak membeli dan memilih bedak, oleskanlah bedak di pergelangan tangan kamu. Warna di pergelangan tangan memang cederung paling mirip dengan warna kulit wajah. Lakukanlah hal ini supaya kamu tidak salah memilih warna bedak.

    4. Ganti maskara hitam kamu dengan maskara bening (clear mascara)

    Foto: realsimple.com

    Kalau selama ini kamu suka banget memakai maskara hitam, sekarang saatnya nih kamu mencoba maskara bening. Maskara berwarna hitam, akan membuat bulu mata jadi terlihat lebih berat dan tidak alami.

    Sedangkan maskara bening mampu memberikan kesan lebih segar pada mata, sekaligus membuat tampilan bulu mata terlihat lebih natural.

    5. Pilih lipstik dengan warna-warna pastel, atau yang mendekati warna alami bibir kamu

    Makeup yang terlihat natural biasanya identik dengan warna bibir yang merah muda, dan segar. Karena itulah kamu harus menghindari memakai lipstik dengan warna-warna bolddan gelap.

    Pilihlah lipstik yang berwarna pastel, sepertipeach muda atau baby pink. Selain itu, kamu juga boleh memilih lipstik yang warnanya sama dengan warna bibir kamu. Pemilihan lipstik yang tepat dapat menyempurnakan penampilan kamu.

    Nah itulah 5 trik mudah merias wajahmu supaya terlihat flawless dan natural. Ternyata tidak susah kan berpenampilan cantik alami seperti artis Korea favorit kamu? Selamat mencoba. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Trik Mudah Merias Wajah Biar Terlihat Natural dan Sempurna
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar