Rayakan Idul Fitri, Joe Biden Serukan Toleransi Umat Beragama

Daftar Isi

    Foto: Presiden AS, Joe Biden. AP Photo/Patrick Semansky)

     

    Lancang Kuning – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyerukan toleransi antar umat beragama saat ia menjadi tuan rumah resepsi pada Senin 2 Mei 2022, untuk merayakan Idul Fitri yang menandai akhir bulan suci Ramadan.

    Biden memuji kontribusi Muslim AS dengan mengatakan bahwa umat Muslim membuat AS menjadi lebih kuat bahkan ketika Muslim AS menghadapi ancaman nyata di AS karena Islamofobia.

    “Muslim membuat bangsa kita lebih kuat setiap hari, bahkan ketika mereka masih menghadapi tantangan dan ancaman nyata dalam masyarakat kita, termasuk kekerasan yang ditargetkan dan Islamofobia,” ujar Biden, dikutip dari VOA, Selasa 3 Mei 2022.

    Biden yang beragama Katolik mengatakan kepada hadirin di Ruang Timur Gedung Putih bahwa ada banyak kesamaan antara ketiga agama besar.

    “Untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, tiga agama Ibrahim merayakan hari-hari suci mereka pada waktu yang sama yakni Ramadan, Paskah dan Paskah,” katanya.

    Umat Muslim merayakan hari libur Idul Fitri pada akhir Ramadan, sebuah bulan suci di mana umat Islam biasanya melakukan puasa sepanjang hari.

    “Melalui puasa mereka, umat Islam menunjukan empati atas penderitaan orang lain, memperkuat dan memperbarui tekad mereka untuk memberi dengan murah hati dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, lebih baik bagi semua yang menderita,” ungkap Biden.

    Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan sebelum acara, Biden mengatakan bahwa tradisi kebebasan beragama untuk memperkuat negara AS, dan mereka akan terus bekerja dengan orang AS dari semua kepercayaan dan latar belakang, untuk menjaga dan memperdalam komitmen kolektif terhadap prinsip fundamental tersebut.

    “Tahun ini, kami akan melanjutkan tradisi merayakan Idul Fitri di Gedung Putih, dan menghormati Muslim Amerika yang menginspirasi yang memimpin upaya untuk membangun pemahaman dan persatuan yang lebih besar di seluruh negara kami,” kata Biden. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Selasa, 3 Mei 2022 - 13:51 WIB
    Judul Artikel : Rayakan Idul Fitri, Joe Biden Serukan Toleransi Umat Beragama
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/dunia/1472180-rayakan-idul-fitri-joe-biden-serukan-toleransi-umat-beragama?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Daurina Lestari,Natania Longdong

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rayakan Idul Fitri, Joe Biden Serukan Toleransi Umat Beragama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar