Arus Mudik di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Meningkat Tajam

Daftar Isi

    Foto: Peningkatan arus mudik di Tol Pekanbaru-Dumai. (TvOne/Muhammad Arifin)

     

    Langsung Kuning – Lalu lintas di Tol Pekanbaru-Dumai mulai mengalami peningkatan. Volume kendaraan arus mudik yang melintas sudah mengalami kenaikan yang signifikan. Kenaikan arus mudik di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, sudah terjadi dari H-5 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah hingga hari ini, Sabtu 30 April 2022.

    Dari pantauan di lapangan, pemudik yang melintas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, datang dari Jakarta, Bandung, Semarang, dan daerah dari luar Pulau Sumatera. Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai, Indrajana mengatakan, memang sudah ada peningkatan arus mudik dari H-7 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

    "Memang sudah ada peningkatan dari hari biasanya. Peningkatan arus mudik sendiri sudah mulai sejak H-7 lebaran," ujar Indrajana.

    Di jelaskan Indrajana, dari H-7 meningkat 19,75 persen, H-6 meningkat 30,50 persen, dan di H-5 meningkat mencapai 36,48 persen.

    "Kebanyakan pemudik keluar di gerbang Tol Bhatin solapan yang mengarah ke Rantau Prapat Sumatera Utara," ungkapnya.

    Sedangkan untuk kendaraan yang melintas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai sudah mencapai puluhan ribu dalam sehari yang melintas.

    "Dalam sehari, kendaran yang melintas mencapai 18.617 kendaraan yang masuk pada H-5," katanya.

    Untuk kecepatan kendaraan di ruas tol dibatasi maksimal hanya 80 kilometer per jam. Sementara kecepatan minimal yakni 60 kilometer per jam karena kondisi jalan tol kecil.

    Peningkatan jumlah pemudik sendiri diprediksi mulai malam nanti. Untuk itu pengemudi diminta istriahat di rest area dan pos-pos siaga saat kondisi lelah. (LK)

     


     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 30 April 2022 - 11:26 WIB
    Judul Artikel : Arus Mudik di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Meningkat Tajam
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1471673-arus-mudik-di-jalan-tol-pekanbaru-dumai-meningkat-tajam?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Daurina Lestari,antv/tvOne

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Arus Mudik di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Meningkat Tajam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar