Dandim 0314 Inhil Berbuka Puasa Bersama dengan Anak Pesantren Ummul Qur'an Annurani

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas 


    Lancang Kuning, INHIL - Setelah melaksanakan Kunjungan silaturahminya ke Yayasan Pondok Bhakti Lansia, Dandim 0314/lnhil beserta rombongan melaksanakan silaturahmi sekaligus buka bersama ke Yayasan Pondok Pesantren Putri Ummul Qur'an Annurani di Jalan Prof M Yamin Lorong Parigi Raja Tembilahan Kabupaten lnhil. Kamis, (28/04/2022) sore.

    Kedatangan Dandim disambut hangat oleh Pimpinan Yayasan Ponpes putri Ummul Qur'an Annurani H. Mahilik beserta para pengurus dan pengasuh serta penasihat yayasan yang ada di ponpes Ummul Qur'an Annurani.

    Dalam sambutannya, Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) mengatakan bahwa dirinya datang ke Ponpes Ummul Qur'an Annurani ini adalah memenuhi undangan dari orang tua bapak Zaini Awang untuk berbuka puasa bersama di pesantren ini sekaligus manfaatkan untuk bersilaturahmi.  

    Pada kesempatan ini, Dandim pun memperkenalkan dirinya dan riwayat singkat kedinasannya dari mulai dilantik menjadi seorang anggota TNl hingga menjabat sebagai Dandim 0314/lnhil hingga pada akhirnya bisa bersilaturahmi ke yayasan ponpes putri Ummul Qur'an Annurani ini.

    "Hari ini saya sangat bangga sekali dan merasa terhormat mendapatkan undangan buka puasa bersama disini yang tentunya semua yang ada disini adalah orang orang hebat,orang orang yang gigih dalam mendidik dan mencerdaskan generasi penerus bangsa khususnya bidang agama Islam," ungkap Dandim Letkol Arh M Nahruddin.

    "Saya juga tidak menyangka bahwa ponpes ini termasuk ponpes yang baru di bangun namun sudah bisa operasional dengan satriwatinya yang sudah begitu banyak,ini sangat luar biasa sekali," sambung Dandim.

    Ia berharap hubungan tali silaturahmi ini akan terus berlanjut dan tidak terputus sampai disini saja. "Insya Allah kedepan saya akan sempatkan waktu untuk bisa sering bersilaturahmi kesini begitupun jika bapak bapak,ibu ibu para orang tua kami yang ingin bersilaturahmi ke rumah saya, pintu rumah saya terbuka 1 x 24 jam untuk selalu menerima kedatangan bapak ibu dan orang tua kami," tandasnya.

    Dandim juga berharap, semoga ponpes ini semakin maju dan dapat terus berkembang demi kemajuan Bangsa, negara dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya bidang agama Islam.

    Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan informasi bahwa telah dibuka pendaftaran untuk menjadi prajurit TNI khusus dari santri dan santriwati.

    "Jadi kalau ada adik-adik Santri dan santriwati yang berminat agar segera mempersiapkan diri," imbuhnya. 
    Sementara itu pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Putri Ummul Qur'an Annurani H. Mahilik mengatakan Alhamdulillah bersyukur dengan sebesar - besarnya pada sore hari ini dapat berkumpul bersama bapak Dandim di tempat ini.

    "Bagi kami ini adalah suatu kehormatan  beliau bisa mengunjungi ponpes kita ini untuk yang pertama kalinya," kata H. Mahlik.

    Dia mengatakan mewakili seluruh keluarga besar ponpes Ummul Qur'an Annurani mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya mudah mudahan ini menjadi silaturahmi dan terus dapat terjalin.

    "Insya Allah nanti kalau ada kesempatan akan kita undang lagi pak Dandim untuk datang kesini disaat satriwati kita sudah pada kumpul kembali melaksanakan belajar mengajar hingga para santriwati kita bisa dapat berjumpa dan bertatap muka langsung dengan pak Dandim," 

    "Alhamdulillah dengan tekad yang kuat dari orang tua kami pondok pesantren ini dapat berdiri dengan bangunan yang kokoh,dari tahun demi tahun secara bertahap mulai berkembang dari mulai santri 3 orang,10 orang sampai pada akhirnya sekarang ini kurang lebih ada 500 orang santriwati," ungkapnya.

    Ia juga menjelaskan. Adapun mengenai kegiatan di sini mengadakan pendidikan formal dengan tambahan pesantren seperti pengajian kitab, wirid atau tahlillan di setiap malam Jum'at habsian dan seterusnya sebagai mana yang berlaku di lingkungan masyarakat juga ajarkan di sini.

    "Untuk bulan puasa ini kami mengadakan kajian kitab khusus saja, jadi para santri tidak masuk kelas khusus mengaji kitab yaitu kitab kuning yang mana ntuk tahun ini mengaji hadist Arbain," pungkasnya.

    terakhir dikatakannya di tahun tahun yang akan datang mengadakan kajian kajian kitab khusus dibulan ramadhan dan mudah mudahan di tahun yang akan datang kami juga akan membuka untuk umum.

    "Kami mohon do'a dan dukungannya mudah mudahan pondok pesantren kita ini terus dapat berkiprah di masyarakat  dalam mencerdaskan anak bangsa dan mudah mudahan juga dapat memajukan agamanya," tutupnya. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dandim 0314 Inhil Berbuka Puasa Bersama dengan Anak Pesantren Ummul Qur'an Annurani
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar