Liga Futsal Ketupat May Day, Ini 4 Tim Terbaik Melaju ke Semifinal

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Liga Futsal May Day 2022, telah menyelesaikan babak penyisihan grup, dan 4 tim terbaik berhak melaju ke babak Semifinal. Keempat tim tersebut diantaranya, SB Cahaya Indonesia, PT RAPP, PT Bank Riau Kepri, dan SP Perjuangan IKPP.

    Dibabak semifinal, pekerja/buruh dua perusahaan pabrik kertas terbesar di Riau akan saling mengalahkan, yakni SP Perjuangan IKPP akan menghadapi PT RAPP. Sedangkan dipartai semifinal kedua akan saling berhadapan, SB Cahaya Indonesia melawan BUMD Riau PT Bank Riau Kepri (BRK), yang akan dilaksanakan malam ini, Minggu (17/4), dilapangan Futsal Aero sport Simpang Tiga, Pekanbaru.

    Ketua panitia pertandingan Devi Rizaldy, mengatakan, keempat tim tersebut bermain cukup baik dan berhasil mengalahkan tim-tim yang berada di grup A dan grup B. Bahkan untuk tim SP Perjuangan IKPP dibabak penyisihan grup A tidak pernah kalah dari lima kali pertandingan dengan meraih poin 13, dengan 4 kali menang dan 1 kali seri.

    “Selain SP Perjuangan IKPP, serikat buruh Cahaya Indonesia juga tidak pernah kalah di babak penyisihan grup B, dengan meraih empat kali menang dan satu kali seri, runerupnya diraih PT RAPP. Di grup A runner up diraih BRK. Pertandingan babak penyisihan selama dua hari ini berjalan lancar dan aman, alhamdulillah tidak ada kendala,” ujar Devi.

    Selama pertandingan kata Devi, ia tidak menyangka banyak pemain-pemain futsal di serikat buruh/pekerja, dan perusahaan yang bermain cukup bagus. Banyak dari pemain seperti sudah terbiasa dengan permainan futsal, ini menandakan bahwa selain bekerja sebagai buruh atau karyawan di perusahaan juga tidak lupa dengan kesehatan dengan berolahraga.

    “Bahkan beberapa pemain bisa bermain seperti pemain yang sudah terlatih, skil bermain futsalnya bagus, dan sudah mengerti bagaimana bermain futsal yang sebenarnya dengan lapangan berstandar internasional ini. Bisa saja satu atau dua pemain dari tim ini masuk sebagai pemain tim Riau,” kata Devi.

    Untuk selanjutnya, pada partai semifinal malam nanti, akan langsung ditutup oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Ttansmigrasi Riau, Imron Rosyadi, dimana setelah semifinal dilanjutkan dengan partai puncak final memperebutkan piala Mentri Tenaga Kerja, dan juga perebutan juara 3 dan 4. 

    Setelah partai final langsung diserahkan piala, medali, serta uang pembinaan bagi para pemenang. Untuk juara 1 berhak membawa piala Mentri, medali, uang pembinaan Rp5 juta plus sepatu futsal untuk semua pemain, serta kostum tim. Juara 2 meraih medali, uang pembinaan Rp3 juta, plus sepatu futsal untuk semua pemain. Sedangkan juara 3 dan 4 akan diberikan uang pembinaan, sekaligus penyerahan tops skor pemain terbaik dan penjaga gawang terbaik.

    Sebelumnya diberitakan, menyambut hari buruh Nasional atau May Day 1 Mei 2022, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar Liga Futsal Ketupat May Day 2022, memperebutkan piala Menteri Tenaga Kerja (Menaker), 15-17 April, di lapangan Futsal Aero Sport Pekanbaru. 

    Sebanyak 12 tim Futsal dari Perusahaan, Serikat Buruh dan Pekerja, dipastikan akan tampil mulai malam ini diantaranya, tim Futsal PT RAPP, PLN, Bank Riau Kepri, PTPN V, Angkasa Pura II, Asia Forestama, Serikat Pekerja Pertamina Hulu Rokan, KSBSI Riau, FSB Solidaritas Indonesia, SP Pertamina Blok Rokan, SP Perjuangan IKPP, dan SB Cahaya Indonesia.

     

    (Mediacenter Riau/ji)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Liga Futsal Ketupat May Day, Ini 4 Tim Terbaik Melaju ke Semifinal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar