Kunjungan Kerja ke Satuan Brimob, Kapolda Riau Pastikan Kesiapan Alut dan Alsus

Daftar Isi

    Foto: Kapolda Riau 


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal melakukan kunjungan resminya ke Mako Satuan Brimob pada Rabu sore (13/4/2022). Usai menerima jajar hormat dari personel jaga markas, Kapolda yang hadir didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Nyonya Nindya Iqbal disambut Polisi Cilik dengan pangkat bintang dua dibaret birunya. Dengan sigap menyampaikan penghormatan dan mengalungkan bunga ke Irjen Iqbal. Begitupun Polwan cilik yg sigap memberikan buket bunga kepada Ketua Daerah Bhayangkari Nyonya Nindya Iqbal.

    Kapolda Irjen Iqbal didampingi Dansat Brimob Kombes Rony Lumban Gaol melakukan pemeriksaan peralatan utama dan peralatan khusus yang dimiliki korps baret biru. Satu persatu ditanyakan kepada personel yang mengawakinya.

    Berbagai peralatan yang diperiksa Kapolda diantaranya senjata api berbagai jenis (mulai senjata ringan hingga senjata berat), peralatan khusus Gegana mulai taktical balistik helmet hingga gas masker, peralatan khusus Pasukan Huru Hara (PHH) mulai rompi PHH hingga glash ball superflow termasuk peralatan khusus Search And Rescue (SAR) yakni Auto stop hingga tali karmantel statis serta peralatan khusus Karhutla.

    Tak satupun peralatan yang luput dari pemeriksaan orang nomor satu dijajaran Polda Riau tersebut.

    Dirinya ingin memastikan peralatan yang dimiliki oleh pasukannya tersebut dalam keadaan baik dan kondisi siap pakai untuk mendukung pelaksanaan tugas Satuan Brimob.

    “Saya ingin pastikan bahwa peralatan utama dan peralatan khusus yang dipergunakan oleh pasukan saya harus dalam keadaan baik dan siap pakai. Ini penting untuk mendukung jaminan mesin mesin Polri bekerja dengan baik memberikan pelayanan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujar Irjen Iqbal.

    Menurutnya, Brimob merupakan salah satu pasukan andalan kepolisian yang oleh karenanya harus dijaga moril dan kesiap siagaannya.

    “Moril personel harus terap terjaga, kesiapan peralatan utama dan peralatan khusus termasuk salah satu upaya kita dalam menjaga moril personel tersebut, alhamdulillah semuanya dalam kondisi baik,” lanjut mantan Kapolda NTB tersebut.

    Usai memeriksa peralatan, mantan Kadiv Humas Polri tersebut memimpin upacara pengukuhan tunggul Batalyon C Pelopor yang diberi nama “Bhara Daksa Narasinga”, yang akan bermarkas di wilayah timur provinsi Riau, tepatnya di Kabupaten Indragiri Hulu. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kunjungan Kerja ke Satuan Brimob, Kapolda Riau Pastikan Kesiapan Alut dan Alsus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar