Vaksinasi Booster di Pekanbaru Sudah 21,7 Persen

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Capaian vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster di Kota Pekanbaru masih terbilang rendah. Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru masyarakat yang sudah mendapat vaksin booster sekitar 21,7 persen.

    Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru masih menggesa pemberian vaksin booster. Apalagi sudah ada aturan dari pemerintah pusat terkait salah satu syarat mudik tahun ini wajib vaksin booster bagi perjalanan udara.

    "Kami melakukan percepatan pemberian vaksin melalui fasilitas kesehatan dan vaksin center yang ada di Kota Pekanbaru," kata Kepala Dinkes Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy, Rabu (13/4).

    Kata dr Zaini, masyarakat bisa datang ke vaksin centre yang dikelola Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Vaksin center ini ada di Puskemas Sidomulyo Rawat Inap dan Puskemas Sapta Taruna.

    Kedua vaksin center pemerintah kota ini belum melayani masyarakat selama 24 jam. Mereka hanya membuka layanan hingga malam pukul 21.00 WIB.

    "Memang belum buka 24 jam, tapi buka sampai jam 9 malam," kata dr Zaini.

    Dinkes juga bekerjasama dengan TNI, Polri dan BIN untuk menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat. Mereka rencananya membuka layanan vaksinasi malam di masjid atau pusat perbelanjaan.

    Tim dinas juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Apalagi dinas sudah membuka rumah vaksin dengan layanan 24 jam.

    Lokasinya layanan vaksin ini menyebar di Dinas Kesehatan Provinsi Riau, RSJ Tampan dan Poltekes Kemenkes RI. Ketiga lokasi ini sudah melayani vaksinasi selama 24 jam.

    "Adanya fasilitas  vaksinasi ini tentu bisa menggesa vaksin booster, ini percepatan vaksinasi dosis ketiga," jelasnya.

    Hingga kini, capaian vaksinasi secara umum untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 116,38 persen dan dosis kedua sebesar 96,49 persen dari target awal sebanyak 851.113 orang. (LK/MCR) 

     

    (Mediacenter Riau/jep)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Vaksinasi Booster di Pekanbaru Sudah 21,7 Persen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar