Pemprov Riau Apresiasi Bazar Minyak Goreng Curah Murah

Daftar Isi

    Foto: Bazar Minyak Goreng 

     
    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi sejumlah organisasi sawit yang berkolaborasi untuk membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng murah.

    Seperti yang dilakukan oleh Gapki Riau, Apkasindo, Aspekpir dan Fomarsi Indonesia, di RW 15, Sidomulyo Barat, Pekanbaru, Selasa (12/4/2022).

    Dalam bazar tersebut pihaknya menjual minyak goreng curah dengan harga Rp20.000,00 per 2 liter dan direncanakan tahap pertama ini akan diadakan bazar di 25 titik baik di kota Pekanbaru maupun di kabupaten kota lainnya, dengan total 25 ton minyak goreng curah tersebut. 

    "Kami Pemprov Riau sangat berterimakasih Kami Pemprov Riau sangat berterimakasih kepada sinergi yang di lakukan Gapki, Apkasindo, Aspekpir dan Formasi Riau untuk menangani kelangkaan minyak goreng ini," kata Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Ir Zulfadli, mewakili Gubernur Riau dalam kegiatan tersebut.

    Plt Ketua Gapki Riau, Lichwan Hartono mengatakan, Bazar murah Minyak Goreng Sawit (MGS) curah ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat di tengah mahalnya harga minyak goreng saat ini. 

    Dikatakannya, kelangkaan minyak goreng sudah berjalan sejak Januari 2022 yang disebabkan oleh naiknya harga TBS kelapa sawit yang merupakan dampak dari diberlakukannya program B20 dan B30 sehingga menyebabkan harga CPO melonjak tinggi sampai dengan harga Rp. 16,000,-/kg CPO.

    "Naiknya harga TBS kelapa sawit ini merupakan anugrah bagi bangsa Indonesia khususnya masyarakat Riau walaupun ada dampak negatifnya, salah satunya naiknya harga minyak goreng. Dalam hal ini dibutuhkan peran pemerintah untuk menetapkan harga minyak goreng yang dapat dijangkau oleh masyarakat," kata Lichwan.

    Ia juga menjelaskan organisasi Gapki yang merupakan organisasi gabungan pengusaha kelapa sawit Indonesia yang bergerak di industri hulu kelapa sawit dimana produknya adalah TBS dan CPO. Sedangkan untuk produk minyak goreng ini dipantau oleh organisasi hilir yaitu Gabungan Industri Minyak Nabati Kelapa Sawit (Gimni).

    "Untuk kelancaran bazar minyak goeng ini Gapki Riau tidak bisa bekerja sendiri tetapi dibantu oleh saudara-saudara kami dari Aspekpir, Apkasindo, dan Formasi," ujarnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Apresiasi Bazar Minyak Goreng Curah Murah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar