Jordi Amat Akhiri Kontrak di Belgia, Mau Gabung Klub Indonesia

Daftar Isi

    Foto: Jordi Amat saat bermain untuk KAS Eupen. (as-eupen.be)

     

    Lancang Kuning – Jordi Amat, pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi ke Indonesia diumumkan takkan memperpanjang kontrak dengan klub Belgia, KAS Eupen. Malahan dia berencana gabung ke klub Indonesia.

    Hal itu bisa dilihat dari pengumuman KAS Eupen di laman resminya. Mereka sendiri memaparkan jika Jordi Amat yang ingin memulai karier di Indonesia.

    "Kapten tim Jordi Amat meninggalkan KAS Eupen. Kontrak dengan bek tengah berusia 30 tahun itu akan berakhir pada 30 Juni dan tidak akan diperpanjang," demikian pernyataan resmi klub.

    "Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim pada Senin ini dan berencana melanjutkan kariernya di Indonesia.

    Dia telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan merupakan calon masuk ke Timnas Indonesia."

    Mantan pemain Swansea City itu merupakan salah satu nama pemain keturunan Indonesia yang masuk dalam daftar calon naturalisasi. Prosesnya bahkan sudah sampai ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhukham).

    Dengan kehadirannya di Timnas Indonesia, diharap kualitas ikut terangkat. Sebab dia memiliki pengalaman yang banyak di level Eropa.

    Sejak datang ke KAS Eupen pada 2019, Jordi telah bermain dalam 86 pertandingan. Dia juga dipercaya menjadi kapten di sana. Dengan segala kontribusi yang diberikan, KAS Eupen mengucapkan banyak terima kasih. Dia telah menunjukkan komitmen yang luar biasa.

    "KAS Eupen mengucapkan terima kasih kepada Jordi Amat atas penampilannya dengan jersey KAS Eupen dan komitmennya yang luar biasa kepada klub." (LK) 



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Selasa, 12 April 2022 - 20:46 WIB
    Judul Artikel : Jordi Amat Akhiri Kontrak di Belgia, Mau Gabung Klub Indonesia
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-indonesia/1466326-jordi-amat-akhiri-kontrak-di-belgia-mau-gabung-klub-indonesia?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Riki Ilham Rafles

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jordi Amat Akhiri Kontrak di Belgia, Mau Gabung Klub Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar