Safari di Sungaiapit, Alfedri: Kehadiran Gubernur Mengobati Kerinduan Kami

Daftar Isi

    Foto: Bupati Siak, Alfedri. (Halloriau)


     
    Lancang Kuning, SIAK -- Memasuki pekan kedua Ramadan, Gubernur Riau (Gubri) Drs. H. Syamsuar, M.Si, melanjutkan safari Ramadan dan silahturrami ke Kabupaten Siak, Senin malam (11/4/2022).

    Kali ini, lokasi safari Ramadan Gubernur Syamsuar berada di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Kampung Kayu Ara Permai, Kecamatan Sungaiapit, Kabupaten Siak. 

    Kehadiran orang nomor satu di Riau ini ternyata sudah dinanti-nanti oleh masyarakat Siak, khusunya Kecamatan Sungaiapit. 

    Bupati Siak Alfedri, mengaku senang dengan kedatangan Gubernur Syamsuar, karena mantan bupati Siak dua periode itu telah berhasil membuat perubahan di neegeri sultan. 

    "Kehadiran gubernur mengobati kerinduan kami, tentunya menjadi keberkahan bagi kami," ujar Alfedri. 

    Sebagai bukti keseriusan Gubernur Syamsuar untuk kemajuan masyarakat Siak, Alfedri menyebutkan bahwa salah satu rumah sakit di Siak khususnya di Sungaiapit telah diresmikan penggunaannya. 

    "Tidak hanya itu, bahkan infrastruktur dua jalur juga akan diselesaikan di Siak. Kami mengaharapkan bimbingan bapak Gubernur Syamsuar untuk kemajuan Kabupaten Siak," pinta Alfedri. 

    Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, kehadirannya selain safari Ramadan juga untuk silahturahmi dan mendengar persoalan masyarakat secara langsung. 

    "Kunjungan ini bukan hanya safari Ramadan saja, tapi juga silaturahmi yang pernah tertunda karena pandemi Covid-19. Serta kami juga ingin mendengar dan mengetahui persoalan-persoalan yang ada di daerah termasuk Siak," jelas Syamsuar. 

    Dalam kesempatan itu, Gubernur Syamsuar mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau fokus pada pengembangan ekonomi syariah. 

    Islam sebagai agama mayoritas di Riau bahkan Indonesia, Syamsuar mengajak umat muslim bersama mengembangan program ekonomi syariah sehingga kesejahteraan umat akan terwujud. 

    "Ekonomi syariah ini tidak hanya pengembangan zakat, tetapi saat ini juga dikembangkan wakaf di Riau," ujarnya. 

    Syamsuar melihat, hingga saat ini geliat wakaf di Bumi Lancang Kuning mengalami peningkatan. Untuk itu, ia mengharapkan semakin banyak umat islam yang mau berwakaf untuk kepedulian sesama. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Safari di Sungaiapit, Alfedri: Kehadiran Gubernur Mengobati Kerinduan Kami
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar