Gubri: Rumah Vaksin untuk Bantu Masyarakat yang Ingin Mudik

Daftar Isi


     
    Foto: Gubri Syamsuar diwawancarai wartawan seusai meresmikan rumah vaksin kedua di RSJ Tampan.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan bahwa rumah vaksin 24 jam yang kedua ini sebagai upaya pihaknya untuk membantu masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik.

    "Rumah vaksin 24 jam ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang ingin mudik, agar perjalanannya tidak terganggu," ujar Gubri Syamsuar pada saat meresmikan rumah vaksin 24 jam di Rumah Sakit Jiwa Tampan, Pekanbaru, Ahad (10/04/2022)

    Sebagai informasi, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 telah menerbitkan Surat Edaran baru dengan nomor 16 tahun 2022 yang mengatur tentang ketentuan perjalanan dalam negeri (PPDN) pada masa pandemi Covid-19. Ada aturan mudik lebaran 2022 yang baru vaksin dosis 1 dan 2 yang perlu ditaati pemudik.

    "Apalagi sekarang masyarakat yang ingin mudik, diwajibkan untuk menunjukkan peduli lindungi vaksin satu, dua bahkan tiga yaitu booster," sebut Syamsuar.

    Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster diwajibkan menunjukkan swab PCR atau antigen.

    "Jadi rumah vaksin 24 jam ini sangat bermanfaat untuk masyarakat agar perjalanan mudiknya tidak terganggu," ungkapnya.

    Syamsuar berharap dengan adanya rumah vaksin 24 jam ini dapat meningkatkan imunitas masyarakat dan meningkatkan jumlah vaksinasi di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.

    "Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya," harapnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri: Rumah Vaksin untuk Bantu Masyarakat yang Ingin Mudik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar