100 Taksi Terbang Ehang 216 Bakal Mengudara di Indonesia

Daftar Isi

    Foto: Taksi terbang Ehang 216 di IIMS 2022. (VIVA/Muhammad Thoifur)

     

    Lancang Kuning – Perusahaan PT Prestisius Aviasi Indonesia atau Prestige Aviation berencana membeli 100 unit taksi terbang Ehang 216, untuk digunakan di Indonesia. 

    Acara pendatangan perjanjian tersebut diadakan di Aspal Area IIMS 2022, dan dihadiri oleh Ketua MPR RI yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo serta pemilik Prestige Aviation, Rudy Salim.

    “Hari ini kami pre-order 100 unit, rencananya untuk dua tahun ke depan,” ujar Rudy di JIExpo Kemayoran, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 9 April 2022.

    Diketahui, 10 unit dibeli oleh Ketua Umum IMI untuk urusan bisnisnya, yaitu Black Stone Cargo Airline yang bergerak dalam bidang layanan pengiriman barang.

    Foto: Taksi terbang Ehang 216 di IIMS 2022. (VIVA/Muhammad Thoifur)

     

    Dalam kesempatan yang sama, pria yang akrab disapa Bamsoet menuturkan bahwa unit yang ada di Indonesia saat ini adalah milik IMI dan digunakan untuk keperluan olahraga.

    “Sebenarnya kemarin mau dipakai ketika ajang MotoGP Mandalika, cuman saja izinnya belum bisa keluar. Tapi, kendaraan ini akan kami pakai 29 Juni nanti di Sumbawa, yang menggelar motorcross dunia,” tutur Bamsoet.

    Rudy menuturkan, bahwa Ehang 216 bisa dikontrol jarak jauh dan langsung dipantau dari luar negeri. Dalam uji terbang yang dilakukan hari ini, ada yang menarik dari kendaraan tersebut yaitu tidak adanya pengemudi.

    “Untuk hari ini, pilot kami masih dalam pelatihan, maka tadi pengendaliannya dilakukan di Ground Control yang ada di China. Jadi bukan pilot Indonesia, karena masih melakukan sertifikasi,” ungkap Rudy.

    Sedikit informasi, taksi terbang ini memiliki standar keamanan yang tinggi. Bahkan di beberapa negara sudah menggunakan layanan ini dan belum pernah mengalami masalah. Bagaimana dengan Indonesia? Rudy memberitahu bahwa nanti kendaraan canggih ini bisa terbang lalu lalang di Tanah Air pada akhir tahun ini.

    “Saat ini kami masih proses mengurus surat perizinan dan diproduksi masih secara berkala, doa akan saja supaya cepat prosesnya,” jelasnya. (LK)

     



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 9 April 2022 - 19:38 WIB
    Judul Artikel : 100 Taksi Terbang Ehang 216 Bakal Mengudara di Indonesia
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1465373-100-taksi-terbang-ehang-216-bakal-mengudara-di-indonesia?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Krisna Wicaksono,Muhammad Thoifur

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 100 Taksi Terbang Ehang 216 Bakal Mengudara di Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar