Wakil Gubernur Riau Tinjau Kondisi Jalan Lintas Rengat - Tembilahan

Daftar Isi


     
    Lancang Kuning, KUALA CENAKU -- Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution meninjau kondisi jalan lintas Rengat - Tembilahan, tepatnya di Dusun Suka Mulia, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sabtu (9/4/2022).

    "Peninjauan dilakukan sambil menuju ke Inhu, untuk melaksanakan safari Ramadan, saya menyempatkan juga untuk meninjau jalan yang ada di Kecamatan Kuala Cenaku, Dusun Suka Mulia," kata Wagubri.

    Wagubri menerangkan, kondisi jalan lintas Rengat - Tembilahan dibeberapa badan jalan terjadi kerusakan akibat longsor sehingga hal ini perlu untuk segera dikoordinasikan. 

    Menurutnya, ada lebih kurang 100 meter yang perlu segera di tangani, karena jalan lintas Rengat-Tembilahan ini yang menghubungkan beberapa kecamatan dan sebagai roda penggerak ekonomi masyarakat.

    "Ini kita lihat bersama, adanya longsor. Kalau tadi kita berkoordinasi, berdiskusi itu bisa sampai 100 meteran paling tidak yang harus di selamatkan," ujarnya.

    Namun, dijelaskanya, bahwa jalan lintas ini merupakan kewenangan pusat. Untuk itu, pihaknya akan terus membangun komunikasi terutama kepada pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) sehingga hal ini bisa segera tertangani.

    Wagubri menambahkan, berdasarkan laporan dari Camat Kuala Cenaku bahwa kerusakan jalan lintas ini juga disebabkan karena muatan truk - truk yang melebihi kapasitas.

    "Karena kalau kita lihat retaknya sudah sampai membahayakan. Tadi laporan dari camat mengatakan bahwa truk ini makin sering lewat, terakhir ini terkait juga dengan tingginya harga sawit, dan kenaikan harga sawit itu mempengaruhi sehingga akhirnya orang membawa sawit melebihi kapasitas nya," lanjutnya.

    Ia menambahkan, pihaknya juga akan melaporkan kondisi jalan lintas ini Gubernur Riau dan melakukan koordinasi dengan pihak BWSS. Ia berharap dengan melakukan koordinasi dengan pihak BWSS perbaikan jalan lintas ini dapat segera tertangani.

    "Kita akan melaksanakan koordinasi kepada pihak BWSS agar hal ini bisa segera menangani," harapnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wakil Gubernur Riau Tinjau Kondisi Jalan Lintas Rengat - Tembilahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar