Dinas PUPR PKPP Bangun Infrastruktur Jalan Untuk Dukung Beberapa Sektor

Daftar Isi

    Foto: Kadis PUPR PKPP Riau

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) , tahun ini akan fokus pada pembangunan infrastruktur terutama jalan yang mendukung sektor perekonomian. Hal tersebut untuk mendukung bangkitnya perekonomian dimasa pandemi Covid-19.

    Kepala Dinas PUPR PKPP Riau, Arif Setyawan mengatakan, untuk peningkatan kualitas dan perbaikan infrastuktur jalan,pihaknya telah memetakan daerah mana saja yang akan menjadi prioritas. Namun, selain prioritas perekonomian juga jalan yang akan dilintasi masyarakat saat mudik lebaran mendatang juga akan menjadi fokus pihaknya.

    "Setelah dipetakan mana yang prioritas, April ini sudah bisa langsung bekerja," kata Arif, Kamis (7/4/2022).

    Lebih lanjut dikatakannya, beberapa ruas jalan yang akan mulai dibangun diantaranya yakni jalan menuju tempat wisata Bono di Kabupaten Pelalawan. Kemudian ruas jalan Bagan Siapiapi-Kubu di Kabupaten Rokan Hilir untuk mendukung sektor tranportasi perkebunan. 

    "Kemudian ruas jalan Selensen-Baganjaya yang juga mendukung sektor pertanian. Kemudian ruas Talukkuantan-Cerenti, Cerenti-Air Molek yang mendukung sektor pengiriman logistik," ujarnya.

    Selanjutnya terhadap dukungan dunia industri yakni ruas jalan Simpang Pusako-Sungai Sepahat yaitu di kawasan Pelabuhan Buton. Khusus untuk keperluan jalur mudik, pihaknya juga akan melakukan perbaikan.

    "Untuk jalur mudik juga akan menjadi prioritas kami, terutama yang menghubungkan dua kabupaten. Seperti Ujung Tanjung, Tapung-Rohul, Air Molek Simpang Japura, termasuk juga Rengat-Kuala Cenaku," sebutnya. (Media Center Riau) 

     

    (Mediacenter Riau/ms)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dinas PUPR PKPP Bangun Infrastruktur Jalan Untuk Dukung Beberapa Sektor
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar