Tingkatkan Ukwah, Wagubri Gelar Kajian Zuhur di Lingkungan Masyarakat

Daftar Isi

    Foto: Wagubri, H Edy Natar Nasution saat memberikan tausiah di Masjid Nurul Yaqin.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Tingkatkan ukwah di bulan Ramadhan, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), H Edy Natar Nasution, menggelar berbagai kegiatan ibadah bersama masyarakat di Riau. 

    Di antaranya pengajian di waktu Salat Zuhur, seperti yang dilakukan di Masjid Nurul Yaqin, Jalan Han Tuah, Kelurahan Rejosari, Kota Pekanbaru. Selasa (5/4/2022).    

    Kegiatan yang merupakan hari ke-3 Ramdhan 1443 Hijriah tersebut, disambut baik dan antusias oleh masyarakat lingkungan, serta pengurus Masjid Nurul Yaqin dan tokoh agama lainya yang ada di wilayah terkait.

    Wagubri H Edy Natar Nasution  menyampaikan, kegiatan ini tidak lepas dari mempererat silahturahmi serta meningkatkan ibadah selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini juga merupakan program gubernur dan wakil gubernur Riau untuk meramaikan masjid pasca diberikannya kelonggaran beribadah dari pembatasan Pandemi Covid-19.

    "Ini juga merupakan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang berapa tahun belakangan ini terbatas untuk beribadah di masjid, dan ini juga merupakan rahmad dan kenikmatan yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningktkan ibadah kita selama ramadhan kedepan," tutur Edy Nasution.

    Edy Nasution juga menyampaikan, untuk kegiatan seperti ini gubernur dan wakil gubernur Riau juga telah membuat program safari Ramadhan di setiap kabupaten kota di Riau. Safari Ramadhan ini juga merupakan wujud  kedekatan pimpinan bersama masyarakat di seluruh daerah di Riau.

    Mantan Danrem 031 Wira Bima ini juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Riau, yang selalu meramaikan masjid dan menjalankan ibadah 5 waktu secara berjamaah di masjid. Diharapkan ini terus berjalan dengan baik kedepan dan masjid-masjid selalu ramai oleh jamaah. 

    "Dengan diberikannya kelonggaran untuk ibadah ini, smoga kita bisa lebih maksimal lagi untuk beribadah. Yang pasti masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker demi antisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Indonesia maupun Riau sendiri," ucap Edy Nasution.

    Salah seorang jamaah Masjid Nurul Yaqin H Ilyas, mengatakan, sangat menyambut baik dan merasa bangga dengan program Wagubri menggelar pengajian Zuhur tersebut. Karena selain meningkatkan silaturahmi juga merupakan tanda kedekakatan pemimpin dengan masyarakat.

    "Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut kedepan, sesuai harapan meramaikan masjid-masjid kita yang selama ini terhalang pandemi Covid-19. Kita berdoa semoga Covid-19 segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya," kata Ilyas. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tingkatkan Ukwah, Wagubri Gelar Kajian Zuhur di Lingkungan Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar