FIFA Dukung Perkembangan Sepakbola Indonesia

Daftar Isi

    Foto: Logo di kantor FIFA

     

    Lancang Kuning – PSSI hadir di Kongres FIFA ke-72 yang digelar di Doha, Qatar, Kamis 31 Maret 2022. Pada kesempatan ini PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) Vivin Sungkono dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

    "Banyak hal yang dibicarakan pada Kongres tersebut. PSSI juga menjajaki kerja sama dengan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) dan Federasi Sepakbola Australia (FFA)," ujar Maaike Ira Puspita, Minggu 3 April 2022

    Selain itu, menurut Maaike Ira, FIFA Mendukung penuh perkembangan sepakbola di Indonesia. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah piala Dunia U-20 2023.

    "FIFA mendukung penuh perkembangan sepak bola Indonesia apalagi tahun 2023 akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," ucap Ira.

    Maaike Ira juga menyebut, pihaknya telah berkomunikasi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino

    "Kami juga melakukan diskusi ringan dengan Presiden FIFA (Gianni Infantino) serta Sekjen FIFA (Fatma Samoura) dan mereka sangat mengapresiasi PSSI," tambahnya.

    Jumat 1 April 2022 kemarin, PSSI bersama sejumlah negara Asia-Pasifik melakukan diskusi dan seminar terkait pengembangan sepakbola. Acara ini bertajuk FIFA Asia-Pasific Islands Forum 2022. Pada Kongres FIFA ini juga memutuskan mengadopsi aturan baru terkait pembatasan jumlah pemain yang bisa dipinjamkan klub. 

    Guna mencegah penumpukan pemain sekaligus mendorong berkembangnya karier pemain, klub dibatasi hanya boleh mendatangkan delapan pemain pinjaman internasional dan meminjamkan delapan pemain ke klub lain untuk musim mendatang. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 3 April 2022 - 21:11 WIB
    Judul Artikel : FIFA Dukung Perkembangan Sepakbola Indonesia
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-indonesia/1463389-fifa-dukung-perkembangan-sepakbola-indonesia?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Ridho Permana

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel FIFA Dukung Perkembangan Sepakbola Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar