Peserta MTB Tour de Pariaman Membludak, Walikota Pariaman Ungkapkan Rasa Syukur

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Pariaman—Objek wisata Pantai Kata Pariaman membludak dipenuhi oleh peserta MTB Tour de Pariaman 2022, Sabtu (26/3/2022). Kegiatan tersebut diikuti lebih kurang 1.000 peserta dari 34 Club / komunitas yang berasal dari Jambi, Riau, Sumut , Bengkulu , Sumbar dll.

    Peserta dilepas secara resmi oleh Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, M.Si dengan rute mengelilingi wilayah Kota Pariaman dengan jarak tempuh 35 km melewati 5 ruas jalan baru ( dari 15 ruas jalan baru yg dikerjakan Pemko pariaman bersama masyarakat secara gotong-royong).

    Walikota Pariaman melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dwi  Marhen Yoho, S.STP, M.Si usai pelepasan mengatakan peserta tersebut tidak hanya datang dari dalam Provinsi Sumbar tetapi juga dari Jambi , Bengkulu , Sumut dan Riau.

    “Kita bersyukur sekali animo pencinta gowes sangat tinggi. Sehingga banyak diminati, peserta ada yang datang dari luar Sumbar seperti Pekanbaru, Kampar , medan dan Kerinci Jambi,” kata Marhen.

    Dikatakan, rute yang akan dilalui sepanjang 35 km melewati ruas jalan baru yang sedang dibuka oleh Pemerintah Kota Pariaman secara swadaya masyarakat. Peserta juga akan melalui objek-objek wisata andalan Kota Pariaman seperti Talao Pauh , Pantai Apar, Pantai Cermin, Pantai Kata dan Pantai Gandoriah.

    Panitia menyediakan ratusan doorprise dengan hadiah utama Sepeda Motor dan sepeda Gunung. 

    Diharapkan kegiatan tersebut membawa dampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat, pelaku UMKM  dan juga meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman. Para peserta nanti akan menikmati keindahan alam kota wisata Pariaman.

    Rangkaian Tour de Pariaman untuk kategori XCC Race dilaksanakan pada hari minggu 27 Maret 2022 di sirkuit sepeda Kawasan Pantai Kata yang akan memperebutkan total hadiah Rp36 jt.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peserta MTB Tour de Pariaman Membludak, Walikota Pariaman Ungkapkan Rasa Syukur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar