Haflatul Wada’ Santri Pesantren Khairul Ummah

Daftar Isi

    Malam itu segala persiapan sudah ready, suasana hening dan senyap, hanya terdengar suara jangkrik dan kodok yang saling bersahutan, sesekali  diiringi suara kicauan burung malam. Yaa..malam ini merupakan malam yang bersejarah bagi santri kelas XII Ponpes Khairul Ummah. Dikatakan bersejarah, karena esoknya mereka akan melangsungkan pelepasan dan perpisahan dengan pondok yang sudah 6 tahun membersamai mereka dalam suka dan duka.

    Cahaya mentari menyambut pagi dengan gagahnya. Sejak pagi tadi selesai shalat subuh berjamaah, para santri sudah bersiap siap dan mematut diri, yaa,,ini adalah hari perpisahan santri kelas XII. Tepat pukul 07.00 WIB, para undangan sudah mulai berdatangan, perlahan-lahan mereka mulai memadati lokasi acara yang dipusatkan dipanggung depan Masjid al-Muthmainnah. Panggung yang indah karena dihiasi dengan asesorisnya menambah khidmat dan meriahnya acara yang berlangsung.

    Turut hadir dalam acara Haflatul wada’ ini Kadis. Pendidikan Indragiri Hulu Bapak H. Ujang Sudrajat, SP, M.Si, kemudian Kadis. Pertanian Indragiri Hulu Bapak Rahmat, M.Si, Camat Pasir Penyu, Kapolsek, Danramil, serta tokoh masyarakat dan alim Ulama. Hadir pula sebagai penceramah yang memberikan taushiyah Prof. Dr. H. Ahmad Mujahidin, MA.

    Dalam sambutannya, Pimpinan Pesantren Khairul Ummah KH. Muhammad Mursyid, M.Pd.I mengatakan bahwa pentingnya para santri menjiwai narasi santri, sehingga para santri memiliki ambisi keummatan, yakni kedepan, dengan segala profesi dan ragam keilmuan yang dimiliki, para santri bisa terlibat aktif dalam proyek “perbaikan masyarakat”.

    Prof. H. Ahmad Mujahidin dalam taushiyahnya bahkan mengajak para santri untuk membudayakan menghafal al-Qur’an. Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa sejak digulirkannya program Tahfizhul Qur’an di Pondok Pesantren Khairul Ummah 2 tahun yang lalu, sudah ada santri yang mampu menghafal hingga 20 juz al-Qur’an.

    Acara kemudian ditutup dengan syukuran bersama, para tamu, undangan dan para santripun menyantap hidangan yang sudah tersedia dengan khidmat. (Faat)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Haflatul Wada’ Santri Pesantren Khairul Ummah
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar