Pemprov Riau Siapkan Skema Pasar Murah Minyak Goreng

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi: Minyak goreng kemasan

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Riau, telah mengagendakan pelaksanaan pasar murah minyak goreng (Migor) di beberapa lokasi di Riau. Hal tersebut dilalukan untuk membantu masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan migor.

    Kepala Disperindagkop UKM Riau Taufiq OH melalui Kabid Perdagangan, Lisda mengatakan, migor yang akan dibuat operasi pasar tersebut adalah migor jenis kemasan. Karena dinilai lebih praktis dibandingkan migor curah.

    "Operasi pasar murah migor sudah disiapkan, yakni dengan menggunakan migor kemasan. Karena kalau migor curah, masyarakat harus membawa wadah sendiri," katanya.

    Dilanjutkan Lisda, saat ini stok migor kemasan sudah cukup banyak dipasaran. Namun, memang harganya lebih mahal dibandingkan sebelumnya.

    "Kalau stok sudah banyak, mungkin karena harganya sudah naik sehingga masyarakat mengurangi jumlah pembelian," ujarnya.

    Terkait kapan pelaksaan operasi pasar tersebut, pihaknya saat ini masih menunggu. Pasalnya, Gubernur Riau Syamsuar saat ini sedang berkomunikasi dengan Kementerian Perdagangan untuk menentukan Harga Eceran Tertinggi (HET) migor kemasan.

    "Kami masih menunggu instruksi pak Gubernur, karena juga sedang menunggu kepastian HET nya," sebutnya. (LK) 

     

    (Mediacenter Riau/ms)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Siapkan Skema Pasar Murah Minyak Goreng
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar