Gubri Tinjau Vaksinasi Covid-19 Kagama Riau

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau vaksinasi di Masjid Al-Falah Darul Muttaqin.

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 untuk vaksin dosis pertama, kedua dan vaksin booster sekaligus bakti sosial donor darah bagi masyarakat Pekanbaru yang diselenggarakan oleh Kagama Riau di Masjid Al-Falah Darul Muttaqin, Jalan Sumatera, Pekanbaru, Sabtu (19/03/2022).

    Dalam sambutannya, Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada Kagama Riau, pengurus Masji Al - Falah Darul Muttaqin, RS Bhayangkara Polda Riau, PMI dan Kagamadok Riau yang telah mensponsori kegiatan ini.

    "Kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama dalam rangka meningkatkan vaksinasi kepada masyarakat," ucap Syamsuar.

    Ia juge menyebutkan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan bersama untuk mempercepat endemi dari Covid-19.

    "Kita tau bahwa vaksinasi ini salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas dan meningkatkan kekebalan tubuh kita dan ini telah terbukti dari hasil kajian," sebut Syamsuar.

    Sebagai informasi, untuk realisasi target capaian vaksinasi pada 18 Maret 2022 lalu di Provinsi Riau untuk vaksin pertama mencapai 95,04 persen. Vaksin kedua di Provinsi Riau telah mencapai 72,25 persen.

    Sementara itu, vaksinasi lansia dosis pertama mencapai  68,66 persen dan dosis kedua mencapai 49,57 persen. Selanjutnya, vaksinasi anak dosis pertama mencapai 61,80 persen dan dosis kedua 27,42 persen. 

    Syamsuar melanjutkan, pihaknya telah melakukan rapat dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Kesehatan (Menkes), juga para guru besar dari Fakultas Kedokteran Universitas Inodonesia yang ditunjuk oleh Mendagri dan Menkes untuk melakukan pengkajian sejauh mana tingkat imunitas masyarakat Indonesia.

    "Alhamdulillah, dari hasil kajian yang dilakukan oleh tenaga ahli di UI, super immunity tubuh orang Indonesia ini sudah cukup baik sekitar 86 persen. Artinya, vaksinasi ini berhasil dalam meningkatkan imunitas kita," ungkap Syamsuar.

    Pelaksanaan vaksinasi seperti yang ditaja oleh Kagama Riau bersama pengurus Masjid Al - Falah Darul Muttaqin dan PMI juga Kagamadok Riau, ini tentunya sebagai bentuk mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam akselerasi capaian target vaksinasi di Provinsi Riau. 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Tinjau Vaksinasi Covid-19 Kagama Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar