PAUD Fair se-Indonesia Tahun 2022 Resmi Dimulai

Daftar Isi

    Foto: Kepala Bidang Pendataan dan Pengembangan Pendidikan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Dasril.

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau diwakili Kepala Bidang Pendataan dan Pengembangan Pendidikan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Dasril, resmi membuka Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fair ke-10 se-Indonesia secara virtual, Senin (14/3/2022).

    Kegiatan PAUD Fair ini ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru PAUD (Himaprodi PG PAUD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau. Dilaksanakan pada 14-17 Maret 2022 dengan tema: "Kembali Ke Sekolah Dengan Mewujudkan Anak Cemerlang."

    Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pendataan dan Pengembangan Pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Dasril, mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu peserta PAUD FAIR ke-10 yang hadir secara daring maupun luring. 

    "Kami menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan ini dan mengusung tema Kembali Ke Sekolah Dengan Mewujudkan Anak Cemerlang," kata Dasril. 

    Dasril menyampaikan, acara ini merupakan momentum strategis bagi kita semua untuk memberikan motivasi kepada anak-anak untuk berkreasi dan berkarya sesuai dengan minat dan bakatnya. 

    "Upaya-upaya seperti ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas generasi kita untuk menghadapi kehidupan dimasa mendatang," ucapnya.

    Dasril menambahkan, Pendidikan Anak Usia Dini harus dibentuk sejak dini dalam rangka mencetak generasi penerus yang berkualitas. 

    "Oleh karena itu, PAUD FAIR ke-10 se-Indonesia yang dilaksanakan pada hari ini kami harap dapat memberikan dukungan psiko-sosial kepada Anak Usia Dini Indonesia," harap Dasril.

    Dalam pembangunan Sistem Pendidikan Nasional, lanjut Dasril, secara tegas Pendidikan Anak Usia Dini adalah upaya pembinaan yang diprioritaskan anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian stimulus pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. 

    "Pendidikan Anak Usia Dini dapat dilaksanakan melalui bidang formal, non formal dan informal," jelasnya. 

    Ketua Pelaksana PAUD Fair Rahmatul Ummah, melaporkan bahwa kegiatan PAUD Fair ke-10 ini diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Dengan jumlah peserta sebanyak 615 orang dalam 2 kategori cabang, yaitu kategori anak dan kategori dewasa. 

    Adapun lomba yang diadakan, yaitu kategori anak antara lain video kreatif, da'i cilik, fashion show, make up challenge, dance kids challenge, sing a song, foto moment, senam anak, eksperimen anak. Sedangkan kategori dewasa yaitu kreasi bento, cerita anak, e-artikel, video pembelajaran daring, essai nasional, dan mendongeng. 

    Turut hadir dalam Pembukaan PAUD Fair ini, Dinas P3AP2KB Provinsi Riau, Wakil Dekan III FKIP UNRI Dr. Hermandra, MA., Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP UNRI Ria Novianti S.Pi, M.Pd, Koordinator Prodi PG PAUD FKIP UNRI Enda Puspitasari, S. Pd, M.Pd, dosen dan civitas akademika, kelembagaan mahasiswa, peserta serta tamu undangan lainnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PAUD Fair se-Indonesia Tahun 2022 Resmi Dimulai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar