Amal Mulia Bantu Warga Kabupaten Kepulauan Meranti Saat Pandemi

Daftar Isi

    Foto: Ustadz Dasuki memberikan motivasi kepada salah satu anak yatim desa mengkirau saat menerima sedekah pangan dari lembaga amal Mulia

     


    Lancang Kuning, MERANTI - Amal Mulia merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang menghubungkan program-program berasaskan nilai-nilai islami dari para donatur secara global untuk kemaslahatan manusia, kini hadir di tengah-tengah warga muallaf desa sesap kecamatan tebingtinggi kabupaten Kepulauan Meranti provinsi Riau. 

    Saat hadir ditengah-tengah warga muallaf Relawan Amal Mulia zainal Fanani yang sering akrab dipanggil Ipan saat ditemui awak media menjelaskan bahwa kehadirannya sebagian tim relawan di Meranti adalah untuk menyalurkan sedekah pangan berupa beras untuk muallaf, kemudian membantu perjuangan Dai pedalaman dan sedekah pangan yatim. 

    "Alhamdulillah kami dari relawan lembaga Amal Mulia saya Ipan bersama rekan Irfan saat ini bersama warga muallaf desa sesap didampingi ustadz  Dasuki sebagai pembina muallaf berkesempatan menyambangi Musholla Miftahul Jannah desa sesap yang merupakan tempat pembinaan muallaf sehari-hari. Kami menyaksikan kondisi yang sangat luar biasa. Semangat ustadz Dasuki sebagai Dai pembina muallaf pedalaman dalam menyampaikan dakwahnya dan menjaga aqidah muallaf tak diragukan lagi. Sebagai relawan dari amal Mulia kami hadir sebagai bentuk rasa persaudaraan sesama umat muslim dan merasa jiwa kemanusiaan yang sama bentuk kepedulian bahwa kami menyampaikan amanah dari para donatur untuk sedekah pangan baik itu berbentuk beras untuk muallaf, sembako untuk yatim ataupun donasi lainnya untuk Dai Pedalaman. Dan ini merupakan program kami perdana di kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Zainal Fanani. 


     

    Foto: Relawan Amal Mulia saat bersama muallaf desa sesap

     

    Senada dengan yang disampaikan oleh Irfan yang juga relawan membantu penyaluran sedekah pangan untuk yatim di desa mengkirau kecamatan tasik putri puyu kabupaten Kepulauan Meranti juga sangat senang bisa mendampingi ustadz Dasuki secara langsung menemui salah satu anak yatim-piatu di desanya. 

    "InsyaAllah Amal Mulia sangat tepat sasaran sekali dalam memberi bantuan sedekah pangan kepada anak yatim-piatu yang sudah lama ditinggal orang tuanya yang kini hanya menumpang tinggal dirumah kakek neneknya, anak yatim ini pun semangat untuk sekolah meski dalam kondisi ekonomi yang terbatas beliau juga tidak sungkan membantu kerja apa saja kepada warga untuk keberlangsungan hidupnya dan membantu kakek nenek nya. Saya menyaksikan langsung kebahagiaan anak yatim itu saat didatangi ustadz ketika memberikan sedekah pangan dan ustadz Dasuki juga memberikan motivasi untuk hidup sukses kepada beliau," tambah Irfan. 

    Di sisi lain perjuangan Lembaga Amal Mulia bisa hadir di kabupaten Kepulauan Meranti juga merupakan sebuah anugerah bagi Dai Pedalaman Pembina Muallaf, warga muallaf dan anak yatim yang merasakan langsung manfaat bantuannya. 

    "Alhamdulillah Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan Lembaga Amal Mulia dan Para donatur yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat Meranti dimasa pandemi ini. Hanya Allah SWT yang akan memberikan balasan terbaiknya," tutup ustadz Dasuki Dai Pedalaman yang Membina Muallaf Sesap. (LK/Din)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Amal Mulia Bantu Warga Kabupaten Kepulauan Meranti Saat Pandemi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar