Antisipasi Meningkatnya BOR Rumah Sakit, Gubri Imbau Pasien Bergejala Ringan Isolasi di Isoter

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar

     

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan kepada pasien Covid-19 di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru agar melakukan isolasi di tempat isolasi terpadu yang disiapkan oleh pemerintah. Gubri tidak ingin ada pasien yang bergejala ringan justru dirawat di rumah sakit. 

    Sebab jika hal ini terjadi, kata Gubri, justru akan menjadikan tingkat keterisian atau BOR rumah sakit menjadi meningkatkat seperti yang saat ini terjadi di Kota Pekanbaru.

    ‎"BOR rumah sakit  di Pekanbaru memang mulai meningkat. Saya sudah sampaikan ke pak walikota kemarin, agar yang ringan-ringan itu diisolasi di tempat isolasi terpusat saja,"  kata Gubri Suamsuar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (7/3/2022). 

    Gubri menginstruksikan kepada seluruh direktur rumah sakit rujukan Covid-19 di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru, ‎agar mengecek kembali pasien Covid-19 yang dirawat di masing-masing rumah sakit. Jika ditemukan ada pasien yang gejala ringan, Gubri menyarankan agar pasien tersebut dipindahkan ke tempat isolasi terpusat (Isoter) yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.

    "Untuk menurunkan BOR rumah sakit di Pekanbaru yang tinggi itu kami sudah minta pak walikota, agar warga yang bergejala ringan dan saat dirawat di rumah sakit bisa dipindahkan ke tempat isolasi terpusat. Biar nanti turun BORnya," katanya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Antisipasi Meningkatnya BOR Rumah Sakit, Gubri Imbau Pasien Bergejala Ringan Isolasi di Isoter
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar