Jemaah Padati Tablig Akbar di Tembilahan

Daftar Isi

     


    Foto: Suasana kepadatan masyarakat menghadiri Tablig Akbar

    LancangKuning.Com, INHIL - Ribuan jemaah menghadiri Tablig Akbar, Rabu, (26/12/2018) Malam

    Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Jami Al-Ghulam, Jl. Pangeran Hidayat,  Parit 14 Tembilahan Hilir, ini dihadiri Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.Syamsuddin Uti (SU),  Wakil Ketua Dprd Sahruddin, Kapolsek Kota, Camat, Lurah.

    Turut hadir KH. Zhofaruddin (Guru Udin) Samarinda-Kalimantan Timur, para alim ulama,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  Ibu-Ibu Majelis Taklim, masyarakat umum dari Kabupaten Indragiri Hilir

    Kegiatan Tablig Akbar di awali dengan pembacaan Al Quran, Sambutan Panitia,  dilanjutkan sambutan Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsuddin Uti

    Setelah itu ada tausiah agama yang disampaikan oleh Penceramah KH. Zhofaruddin (Guru Udin) Samarinda-Kalimantan Timur.

    Ribuan jemaah yang memenuhi mesjid hingga kehalaman
    mesjid Jami Al-Ghulam ,begitu tertib mengikuti rangkaian kegiatan Tablig Akbar

    Wakil Bupati Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti (SU) menyampaikan rasa syukurnya bahwa kegiatan Tablig Akbar bisa dilaksanakan dan dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir

    Atas nama pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terimakasih kepada pengurus mesjid al-ghulam dan seluruh panitia dalam keagamaan ini dan mudah-mudahan dalam acara ini kita semua nantinya dapat berkah, taufik dan hidayah, rukun, damai dan tentram

    Diakuinya, Tabligh Akbar ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga untuk semakin mempererat tali silaturahmi.

    "Dengan mewujudkan masyarakat kejayaan inhil  yang makin maju  bermarwah dan bermartabat" ujarnya.

    Wakil Bupati, meminta moment acara tabligh akbar dapat dijadikan momentum oleh semua pihak, untuk bergandengan tangan bersama seluruh masyarakat dalam rangka menciptakan suasana aman tertib dan kondusif.

    "Alhamdulillah Tablig Akbar bisa terlaksana dengan baik dan lancar," katanya.

    Adanya dengan kegiatan itu diharapkan agar kecintaan masyarakat kita terhadap para ulama pendahulu kita dapat terus kita pertahankan dan kita tingkatkan.

    "Hal ini penting mengingat kecintaan terhadap para wali Allah akan dapat menjadi rem pengendali kita dalam hidup ini. kita akan memiliki teladan dalam berakhlak. Tentu saja teladan kita yang mulia nabi kita Muhammad SAW," katanya.

    Selain itu dengan tablig akbar ini, semua pihak dapat mengambil pelajaran tentang bagaimana kemuliaan dan memuliakan para wali Allah SWT.

    Selanjutnya kita dapat mencontoh dan menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari untuk menambah dan meningkatkan iman kita kepada Allah SWT

    Dalam ceramahnya, KH. Zhofaruddin (Guru Udin) Samarinda-Kalimantan Timur, Pertama beliau menyampaikan, bahwa Segala sesuatu yang terjadi dengan makhluk, dan apa pun yang terjadi di dunia semua berkat Baginda Rasulullah Saw.

    Kedua,Syarat untuk di cintai Allah dan mendapatkan ampunan dari Allah, Maka ikuti apa yang di perintah kan oleh Baginda Rasulullah.Baik melalui perkataan dan perbuatan beliau. Sesuai apa yang di firman kan oleh Allah Swt dlm Al-Qur'an surah Al Imran ayat 31. (Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jemaah Padati Tablig Akbar di Tembilahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar