Demokrat Geber Mesin Politik, AHY: Kita Harus Bangkit

Daftar Isi

    Foto: Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (VIVA/M Ali Wafa)


    Lancang Kuning – Mesin Partai Demokrat terus bergerak untuk menghadapi Pemilu 2024. Setelah menuntaskan Musyawarah Daerah (Musda) di 32 Provinsi, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu melaksanakan musyawarah cabang atau muscab secara serentak di DPD Demokrat Sulawesi Tengah atau Sulteng.  

    Ketua Umum Partai Demorkat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam sambutannya, mengajak kader partai merapatkan barisan untuk merebut kejayaan Demokrat di Sulteng. Dia meminta muscab mesti jadi momen penting menuju 2024. 

    "Jadikan Muscab sebagai kekuatan kita untuk meraih kemenangan Partai Demokrat di Sulteng. Muscab momentum penting, karena saya yakin kerinduan masyarakat Sulteng terhadap Partai Demokrat. Karena itu kita harus bangkit untuk mensejahterakan rakyat," kata AHY, Jumat, 4 Februari 2022, dilansir LKC dari viva.co.id 

    AHY juga berharap kader Demokrat di Sulteng dapat memenangkan pesta demokrasi Pemilu serentak 2024 yang terdiri atas rangkaian pilpres, pileg dan pilkada.  

    Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid mengatakan muscab serentak se Sulteng berlangsung 4-5 Februari 2020. Kata dia, muscab juga bagian dari konsolidasi internal partainya. 

    Menurut dia, ada 13 DPC yang melaksakan Muscab. Anwar bilang, muscab sebagai salah satu kegiatan yang sangat tinggi di partai Demokrat.  

    Maka itu, Anwar berharap muscab serentak bukan jadi ajang perebut kekuasaan. Namun, sebagai langkah untuk mengkokohkan dalam menghadapi pemilu 2024.  

    "Muscab menjadi momentum merapat barisan  untuk menghadapi pemilu 2024. Yang penting muscab bukan menjadi contoh yang tidak perlu di pertontonkan di Sulawesi Tengah," ujar Anwar.  

    Dia bilang kader Sulteng harus memiliki karakteristik Partai Demokrat yang santun, bersih, dan cerdas.  

    "Mari kita Buktikan ke pada masyarakat sebagai kader kuat, mari kita tunjukan Demokrat asli," kata Anwar saat memberikan sambutan dihadapan peserta muscab.  

    Pun, harapan lain muscab sebagai ajang strategi dalam menjalankan mesin partai. Salah satunya stretegi untuk merebut kejayaaan.  

    "Pastinya mesin Partai Demokrat khususnya di DPD Sulawesi Tengah terus kita gerakan, tentunya semua seusai dengan arahan DPP dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY bagaimana kita kdder siap menghadapi pemilu 2024,” kata anggota Komisi IX DPR ini.  

    Anwar melanjutkan, dalam menghadapi pemilu segala upaya terus dilakukan. Harapannya agar tujuan meraih kemengan Partai Demokrat di Sulteng dapat terwujud.  

    “Tujuannya bagaimana bagaiman kemenangan Partai Demokrat, yakni dapat menghantarkan AHY menjadi Presiden," ujarnya.  

    Anwar mengungkapkan, di masa kepemimpinan AHY, ada sejumlah misi yang siap dijalankan untuk meraih kemenangan Partai Demokrat. Misi itu pembenahan sumber daya manusia, manajemen dan sarana prasarana partai.  

    Selain itu, lanjut dia, pembenahan sistem kaderisasi yang berjenjang dan berbasis meritokrasi serta memenangkan kader-kader terpilih untuk menduduki posisi-posisi strategis di masyarakat.  

    ”Partai Demokrat ke depan akan senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai komunitas untuk memperjuangkan program pro rakyat. Pastinya akan memperluas kegiatan sosial, program pengabdian masyarakat dan tanggap bencana," tuturnya. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 4 Februari 2022 - 13:14 WIB
    Judul Artikel : Demokrat Geber Mesin Politik, AHY: Kita Harus Bangkit
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/politik/1446391-demokrat-geber-mesin-politik-ahy-kita-harus-bangkit?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Demokrat Geber Mesin Politik, AHY: Kita Harus Bangkit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar