Sebagian Besar Riau Milik Pertamina, Gubri: Sudah Sewajarnya Kita Kerjasama

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar

     

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, mengatakan sebagian besar daerah di Provinsi Riau dikelola oleh Pertamina dalam kegiatan hulu minyak dan gas. 

    Khusus untuk penghasil migas saja, Pertamina Hulu Rokan (PHR) ada di 5 kabupaten di antaranya, Bengkalis, Rokan Hilir, Siak, Kampar dan Rokan Hulu. Bahkan, migas yang ada di Indragiri Hilir pun juga dikelola oleh Pertamina. 

    Atas dasar tersebut, Syamsuar menilai sudah seharusnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan Pertamina dalam hal ini Universitas Pertamina, berkerja sama, guna peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Riau. 

    "Sebagian besar Riau milik Pertamina, jadi sudah sewajarnya kita kerjasama, biar anak-anak Riau juga ada di Universitas Pertamina," kata Syamsuar saat menghadiri dies natalis dan melakukan MoU dengan Universitas Pertamina yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube Universitas Pertamina, Rabu (2/2/2022). 

    Dalam kesempatan itu, Gubri mengaku bangga dengan Universitas Pertamina yang bisa mempersiapkan SDM berkualitas untuk bangsa dan negara. 

    "Dengan kerjasama ini mudah-mudahan bukan hanya SDM kita bisa bersaing didalam negeri tapi juga bisa bersaing dengan SDM luar," imbuhnya. 

    Sementara itu, Rektor Universitas Pertamina, I gusti Nyoman Wiratmaja Puja mengatakan bahwa Universitas Pertamina merupakan bagian ekosistem besar PT Pertamina (Persero) yang diamanatkan untuk menghasilkan lulusan pendidikan tinggi yang unggul, inovatif, ahli, berkarakter serta memiliki wawasan luas dibidang energi. 

    Dengan adanya kerjasama antara Pemprov Riau dengan Univeraitas Pertamina diharapkan bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik di Riau maupun SDM di tanah air. 

    Untuk mewujudkan visi kelas dunia dibidang energi, Nyoman mengatakan perlu merumuskan rencana strategis Universitas Pertamina yang perlu dicapai pada level nasional, regional dan Internasional. 

    Ia juga menyebutkan, bahwa ditengah krisis yang disebabkan pandemi saat ini, Universitas Pertamina harus mampu bertahan dan harus memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara. Tak terkecuali dengan melakukan MoU pada hari ini sebegai bentuk penguatan SDM bangsa kedepan. 

    "Civitas akademika sangat bersyukur walaupun ditengan pandemi yang belum berakhir kita masih mampu menorehkan prestasi dan kontribusi positif untuk bangsa dan negara," jelasnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sebagian Besar Riau Milik Pertamina, Gubri: Sudah Sewajarnya Kita Kerjasama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar